TANYA OBAT

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

obat apa yg ampuh untuk menghilangkan bekas luka bakar ya?

Jawaban tentang "tanya obat"

Salam sehat Sdri. Asri,

Terima kasih atas pertanyaan yang Anda ajukan kepada Halo Apoteker.

Proses untuk menghilangkan bekas luka bakar dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya : bagaimana penanganan / pengobatan yang diberikan pada awal luka bakar tersebut terjadi, berapa lama luka itu terbentuk (luka yang masih baru akan lebih mudah dihilangkan bekasnya dibanding luka yang terbentuk sejak lama), serta tingkat keparahannya (semakin dalam dan semakin parah luka bakar, semakin lama juga waktu yang diperlukan untuk menyembuhkan dan menghilangkan bekasnya).


Untuk membantu menghilangkan bekas luka lebih cepat, ada beberapa cara yang bisa anda tempuh. Apabila bekas luka anda tergolong parah, mungkin diperlukan suntikan steroid atau perawatan laser oleh dokter spesialis kulit. Namun, apabila bekas luka anda tergolong ringan, cara paling praktis adalah anda dapat mengoleskan salep atau gel yang diindikasikan khusus untuk menghilangkan bekas luka bakar. Pakailah produk tersebut secara teratur untuk mendapatkan hasil terbaik. Dari apa yang anda sampaikan bahwa bekas luka anda tergolong bekas luka lama, maka anda harus lebih bersabar. Selain itu, perbanyaklah konsumsi buah dan sayur yang mengandung antioksidan, untuk membantu proses regenerasi / peremajaan kulit.


Terima kasih, semoga bermanfaat.


Produk terkait:

Mederma Gel , Dermatix ultra 15GR  

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR