OBAT EAZYCAL

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

saya mau tanya obat kalsium yang bagus untuk ibu hamil apa ya ? teruz saya di rekomendasiin dokter dengan obat eazycal, tapi saya kesulitan menemukan obat tersebut,, eazycal dengan ossoral bagus mana ya, Tks

Jawaban tentang "obat eazycal"

Dear Ibu Lili,

Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.

 

Nutrisi merupakan hal penting yang harus diperhatikan ketika hamil. Salah satunya adalah kalsium, mineral tubuh yang paling banyak dibutuhkan dibanding mineral lain. Kalsium berperan dalam pembentukan tulang dan gigi. Dalam kondisi tubuh normal, kebutuhan kalsium per hari kurang lebih 400 mg. Sedangkan pada wanita hamil, kalsium yang dibutuhkan lebih besar, yaitu sekitar 1000 mg per hari. Selain untuk pembentukan tulang dan gigi, kalsium pada ibu hamil juga berperan untuk melindungi janin dan menurunkan resiko hipertensi bagi janin yang ada di dalam kandungan.


Kebutuhan kalsium pada umumnya dapat terpenuhi dari makanan yang anda konsumsi. Misalnya dari keju, sayuran (terutama bayam, lobak, brokoli), kacang-kacangan (kacang almond, biji wijen, kacang kedelai, kacang putih), yogurt, dan buah-buahan (jeruk).


Pada kondisi dimana kebutuhan kalsium anda belum tercukupi dari makanan yang anda konsumsi, dapat diberikan suplemen tambahan yang mengandung kalsium. Akan tetapi, dalam penggunaannya sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. Apabila anda tidak menemukan kalsium seperti yang direkomendasikan oleh dokter, sebaiknya anda berkonsultasi kembali mengenai hal tersebut agar dokter dapat memberikan suplemen pengganti yang tepat untuk anda.

 

Terima kasih, semoga bermanfaat.

 

Produk terkait :


Ossoral tablet , Licokalk tablet , CDR Effervescent

  

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR