VITAMIN PROGRAM KEHAMILAN

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Saya mau tanya obat atau vitamin apa yang paling bagus untuk cepat hamil

Jawaban tentang "Vitamin Program Kehamilan"

Dear Sdri. K,

Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.

 

Memiliki anak adalah impian setiap keluarga, namun tidak semua orang diberi kemudahan untuk memiliki momongan. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan saat anda berusaha memiliki momongan, diantaranya adalah dengan rajin melakukan tes kesehatan dan kesuburan sampai mengkonsumsi vitamin atau makanan yang dapat membantu mempercepat proses kehamilan.

Penggunaan obat yang dapat membantu proses kehamilan (misalnya hormon penyubur sperma), perlu dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Spesialis Kandungan atau Ginekolog. Agar dokter dapat memeriksa dengan seksama kondisi anda dan dapat memberikan terapi yang tepat untuk program kehamilan anda.

Selain pemberian obat, dapat juga dibantu dengan asupan vitamin, seperti :

1. Vitamin B9 (Asam Folat)

Seorang wanita yang sedang menjalankan program kehamilan, disarankan untuk mengonsumsi vitamin B9 atau asam folat sebanyak 400 mcg perhari. ini bisa dilakukan minimal tiga bulan sebelum perencanaan kehamilan . Vitamin B9 ini, bisa didapatkan dengan cara mengonsumsi sayuran dan buah-buahan alami, serta suplemen.

2. Vitamin B6

Mengonsumsi vitamin B6 secara teratur, dapat membantu menjaga keseimbangan hormon pada pria dan wanita. Dengan begitu, kualitas sperma dan sel telur pun akan terjaga dengan baik, sehingga dapat melakukan pembuahan secara sempurna untuk terjadinya kehamilan. Vitamin B6 ini terkandung dalam kacang kedelai, bayam, beras merah, serta hati dan ikan.

3. Vitamin C

Vitamin ini memiliki peran yang sangat penting dalam pembentukan sel telur. Selain itu, vitamin C juga dapat berfungsi sebagai antioksidan bagi tubuh kita, jika dikonsumsi bersama vitamin E dan beta karoten. Antioksidan itu akan melindungi kemampuan reproduksi. Dapatkan vitamin ini dari buah jeruk, mangga, jambu biji, stroberi, kiwi, dan asparagus.

4. Vitamin D

Meskipun tubuh kita bisa memproduksi sendiri vitamin D dengan bantuan sinar matahari, tapi pasangan suami istri harus tetap mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin ini. Karena, konsumsi vitamin D minimal 4000 IU per hari dapat membantu mengoptimalkan kesuburan. Vitamin ini ada pada ikan tuna dan salmon, serta mentega dan telur.

5. Vitamin E

Vitamin ini mampu meningkatkan kesuburan pria dan wanita, serta menjaga kesehatan dinding rahim dan plasenta untuk mencegah keguguran pada saat hamil. Sumber vitamin E paling banyak terdapat pada tauge atau kecambah, padi-padian utuh, dan gandum.

 

Demikian tips yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. Terima kasih.

 

Produk terkait : Folavit 400mcg tablet, Ever-E, Natur E, Holisticare Ester-C

 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR