KESEHATAN WANITA

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

dok di bibir vagina istri sya ada bisulnya.udh berobat tp blm sbh.obatnya apa ya mksh

Jawaban tentang "Kesehatan wanita"

Dear Bp. S

Terima kasih atas pertanyaan yang Anda ajukan kepada Halo Apoteker. Tentu meresahkan bila bisul tumbuh pada area yang sangat pribadi dari orang yang kita sayangi.

Area bibir vagina memiliki struktur jaringan menyerupai kulit. Ada kelenjar lemak, kelenjar keringat, dan kelenjar akar rambut. Sehingga, problema yang timbul juga menyerupai problem jaringan kulit pada umumnya, termasuk bisul atau jerawat. Bisul pada bibir vagina istri Anda dapat disebabkan karena berbagai hal, seperti kelembaban daerah intim, adanya luka, infeksi, hingga yang terparah penyakit menular seksual (PMS).

Maka dari itu, area alat kelamin harus dijaga kelembabannya dengan cara : menggunakan pakaian dalam bersih, ganti pakaian dalam jika sering berkeringat, dan memotong rambut di area kelamin supaya tidak terlalu panjang. Pada saat melakukan pembersihan area tersebut, jangan sampai melukai kulit karena luka sekecil apapun dapat menjadi jalan masuk bagi kuman penyebab infeksi.

Untuk mengatasi bisul pada vagina istri Anda, kami menyarankan untuk secara rutin mencuci dan merendam area tersebut dengan air hangat, kemudian setelah itu dikeringkan.

Namun, jika bisul pada bibir vagina tidak kunjung sembuh menunjukkan tanda-tanda infeksi seperti nyeri, panas, bernanah, bengkak, sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter.

Terima kasih. 

Link terkait : 

 Men's HealthWomen's HealthAlbothyl concent

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR