MENENTUKAN JENIS KELAMIN JANIN

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

mau tanya, ada tips tidak ya agar bisa punya anak dengan jenis kelamin laki laki? ( Bp.Tejo, Semarang )

Jawaban tentang "Menentukan Jenis Kelamin Janin"

Dear Bp. Tejo,


Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.


Beberapa penelitian ilmiah mengatakan bahwa yang memegang kendali dalam menentukan jenis kelamin anak adalah sperma dari suami. Laki-laki memiliki kromosom seks jenis X dan Y. Sel telur perempuan memiliki dua kromosom seks yang sama, yaitu X dan X. Sehingga bila dalam hubungan intim, sperma X yang membuahi sel telur maka terjadilah pertemuan kromosom X dengan X, sehingga yang didapat adalah bayi perempuan. Sedangkan, jika sperma Y yang membuahi sel telur, maka terjadilah pertemuan antara kromosom X dan Y dan didapat bayi laki-laki.

Bapak Tejo, kita tidak dapat menentukan jenis kelamin anak secara alami. Meskipun dapat menggunakan metode bayi tabung ( inseminasi buatan ), namun tingkat keberhasilannya baru mencapai angka 30%. Penentuan jenis kelamin janin tidak dapat ditentukan oleh manusia atau dokter selaku fasilitator. Perlu diingat oleh kita semua bahwa hanya Tuhan yang memiliki kuasa atas peristiwa kehamilan dan penentuan jenis kelamin janin.


Terima kasih.

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR