GIGI & GUSI NGILU

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Saya ingin tanya, apa antibiotik / obat untuk gigi ngilu dan gusi yang bengkak dok ?
Terimakasih,

Jawaban tentang "GIGI & GUSI NGILU"

Salam sehat Sdr. Mesil


Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.


Sebagai informasi, rubrik ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informatif dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.

 

Ngilu dan bengkak pada sakit gigi memang suatu kondisi yang sangat mengganggu. Penyebabnya bisa karena beberapa hal, seperti karies atau gigi berlubang (yang paling sering terjadi), radang gusi (gingivitis), trauma pada gigi akibat benturan, erosi gusi yang mengakibatkan akar gigi menjadi terbuka dan lebih sensitif (biasanya disebabkan karena cara menyikat gigi yang tidak benar), bruxism (kebiasaan menggertak-gertakan gigi), tumbuh gigi geraham bungsu, atau gigi yang tumbuh miring. Sakit gigi terkadang dianggap sebagai penyakit yang sepele, padahal tidak demikian karena sakit gigi bisa jadi merupakan tanda penyakit tertentu seperti sinusitis.


Apapun penyebab sakit gigi yang anda alami, pertolongan pertama yang harus dilakukan adalah mengurangi rasa nyeri tersebut. Namun, perlu anda ketahui bahwa cara tradisional seperti berkumur dengan air garam hangat, hingga pemberian obat-obatan pereda nyeri seperti Paracetamol, Aspirin, Cataflam, atau minyak oles khusus gigi hanya dapat mengurangi rasa nyeri untuk sementara saja alias tidak dapat menyembuhkan secara tuntas keluhan sakit gigi yang anda rasakan.


Untuk menangani sakit gigi secara tuntas, anda harus memastikan terlebih dahulu apa penyebabnya. Sebelum mengkonsumsi suatu obat tertentu, kami sarankan, sebaiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter gigi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut mengenai kondisi gigi anda sehingga dapat diberikan terapi pengobatan yang tepat.


Selain itu, rawatlah gigi anda dengan rajin menggosok gigi secara benar setelah makan dan menjelang tidur, berkumur dengan cairan antiseptik, dan jangan lupa gunakan pasta gigi dan sikat gigi yang tepat untuk kondisi gigi anda.

 

Terima kasih, semoga bermanfaat.

 

Produk terkait : Hau Fung San , NonflaminBetadine Gargle , Cataflam , , 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR