NODA PADA GIGI ATAU PERUBAHAN WARNA PADA GIGI

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

obat untuk memutihkan gigi apa ya ? strip pemutih gigi atau gel mungkin, apakah di apotek k24 menjual produk tersebut ? terimakasih.

Jawaban tentang "Noda pada Gigi atau Perubahan Warna pada Gigi"

Dear Bp. Dida,


Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.

 

Gigi yang putih dan bersih memang sangat mendukung penampilan supaya lebih menarik, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan diri. Bila gigi sudah berubah warna menjadi lebih kuning atau gelap, hal tersebut akan membuat sebagian orang merasa tidak nyaman dengan penampilannya.


Perubahan warna pada gigi dapat disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain : kebiasaan menggosok gigi yang kurang tepat, kebiasaan minum kopi, teh, dan merokok, efek samping pemakaian obat tetes mata yang berlebihan, serta pemakaian obat pemutih gigi yang tidak cocok.


Ada beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk membantu proses pemutihan gigi secara alami, antara lain dengan : memperbanyak konsumsi air putih, mengurangi konsumsi minuman berwarna seperti kopi dan teh, memperbanyak konsumsi buah dan sayuran hijau, menghindari pemakaian obat kumur yang berwarna, berhenti merokok (bagi perokok), dan rajin menggosok gigi minimal 2 x sehari dengan cara yang tepat. Pilihlah sikat gigi yang memiliki bulu sikat halus sehingga tidak menyakiti gusi dan pilihlah pasti gigi whitening yang berlisensi. Dengan pemakaian yang rutin –tidak seketika-, warna gigi anda akan lebih cerah.


Anda juga dapat menggunakan campuran baking soda dan garam untuk memutihkan gigi, akan tetapi cara tersebut sebaiknya jangan terlalu sering dilakukan karena dapat merusak lapisan email gigi.


Saat ini di Apotek K-24 belum menyediakan produk yang dapat memutihkan gigi. Proses pemutihan gigi yang lebih aman dapat anda lakukan di klinik gigi dengan teknik bleaching. Untuk mendapatkan perawatan tersebut, sebaiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter gigi.


Terima kasih, semoga bermanfaat.

 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR