OBAT PENURUN BERAT BADAN

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Selamat siang, sy nanda umur 19thn berat badan sy 60kg dgn tinggi 164cm. Sy sudah mencoba diet rendah karbo, ocd namun blm menunjukkan hasil. Pdhl berat badan sy sewaktu sma 50kg. Sy ingin bertanya kira2 obat penurun berat badan yg cepat apa yaa? Thanks

Jawaban tentang "obat penurun berat badan"

Salam sehat Sdri. Nanda,


Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.


Dalam menurunkan berat badan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu pola makan, pola istirahat, dan pola olahraga anda. Menurunkan berat badan paling baik dilakukan melalui kombinasi diet sehat dengan menu bervariasi dan gizi seimbang serta olahraga teratur. 


Olahraga yang dapat anda pilih adalah yang bersifat aerobik seperti lari, renang, bersepeda, ataupun yang bersifat pembentukan seperti plank, push up, dan latihan beban. Lakukan olahraga tersebut secara rutin dan teratur setiap harinya. Sedangkan untuk diet, yang harus anda lakukan adalah mengurangi jumlah kalori dalam sehari. Caranya, tetap usahakan makan 3x sehari hanya saja porsinya diatur sesuai dengan kebutuhan kalori anda. 


Dalam menyiapkan menu makanan anda, sebaiknya tetap diperhatikan ada unsur karbohidrat (roti gandum, kentang). Kemudian hindari makanan gorengan, minuman dan makanan yang terlalu manis, dan makanan yang banyak mengandung garam. Konsumsi banyak air putih, perbanyak lauk dengan ikan, sayuran dan buah, hindari makanan kalengan atau fast food (sosis, kentang goreng, nugget), dan hindari konsumsi makanan berat di malam hari.


Menurunkan berat badan membutuhkan waktu, kesabaran, dan kedisiplinan. Namun, jika Anda melakukannya dengan sepenuh hati dan tepat, maka akan membuahkan hasil seperti apa yang Anda impikan. Anda juga dapat berkonsultasi dengan ahli gizi untuk menentukan makanan diet dengan gizi seimbang yang sebaiknya anda konsumsi.


Sedangkan, untuk penggunaan obat-obatan yang dapat membantu menurunkan berat badan, sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. Karena, berdasar perhitungan IMT (Indeks Massa Tubuh), berat badan anda tidak termasuk overweight dan masih bisa diatasi dengan melakukan diet sehat dan tepat.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.


Terima kasih.

Produk terkait :

Thermolyte plusHaiping , Diyet Pil , Thermolyte Maximus Herbal

 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR