OBAT

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

malam bu..
saya mau bertanya, dengan tinggi 152cm dan berat badan 65 dengan usia saya yang sekarang, bagaimana untuk menurunkan berat badan?? apa dengan menggunakan xenical bisa?? kalo bisa bagaimana aturan pakainya..

trimakasih

Jawaban tentang "obat"

 

Salam sehat Sdri. Risma,

 

Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.

 

Menurunkan berat badan paling baik dilakukan dengan kombinasi diet sehat dan olahraga secara rutin, kedua hal itu tersebut tidak dapat dipisahkan. Jika hanya diet saja dan tidak diimbangi dengan olahraga, maka anda akan cenderung merasa lemas.

 

Olah raga yang dapat diterapkan adalah yang bersifat aerobik seperti lari, renang, bersepeda, ataupun yang bersifat pembentukan seperti plank, push up, dan latihan beban. Lakukan olah raga tersebut secara teratur selama 30-60 menit, minimal 3 x dalam seminggu.

 

Untuk diet, yang harus Anda lakukan adalah mengurangi jumlah kalori dalam sehari. Tetap makan 3x sehari hanya saja porsinya yang diatur sesuai dengan kebutuhan kalori anda. Setiap kali anda makan usahakan ada unsur kabohidrat (roti gandum, kentang), sayuran dan buah-buahan, protein (telur, ikan), dan air putih (minimal 8 gelas perhari). Selain itu, hindari makan makanan gorengan, minuman dan makanan yang terlalu manis, makanan dengan kandungan garam yang tinggi, dan makanan kaleng atau fast food (sosis, kentang goreng, nugget). Saat makan malam (hapus) makanlah dengan porsi yang lebih kecil. 

 

Apabila anda melakukan kedua cara tersebut secara konsisten, anda akan mendapati perubahan yang signifikan pada berat badan anda. Menurunkan berat badan memang membutuhkan waktu, kesabaran, dan kedisiplinan. Namun, jika anda melakukannya dengan sepenuh hati, maka akan membuahkan hasil seperti apa yang anda impikan. Apabila anda mengalami kesulitan dalam menentukan menu diet yang sesuai dengan kebutuhan kalori harian, anda dapat berkonsultasi dengan Dokter Spesialis Gizi.

 

Perlu anda ketahui, tidak ada cara menurunkan berat badan yang instan, termasuk dengan penggunaan obat-obatan. Penggunaan produk tertentu yang diklaim dapat menurunkan berat badanpun, perlu diimbangi dengan olah raga dan konsumsi makanan dengan gizi seimbang. Oleh karena itu, kami menyarankan sebelum anda menggunakan produk tertentu untuk menurunkan berat badan, berkonsultasilah terlebih dahulu dengan dokter.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.


Terima kasih.


Produk terkait :

Haiping , Thermolyte Plus tablet , Diyet Pil

 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR