OBAT SARIAWAN BAYI

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Apakan bayi 8bulan aman minum obat cazetin

Jawaban tentang "Obat sariawan bayi "

Salam sehat Ibu Rifky,


Terima kasih atas pertanyaan yang Anda ajukan kepada Halo Apoteker.

Sebagai informasi, rubik ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informatif dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.


Sariawan pada bayi memang mudah diketahui penyebabnya. Namun seringkali sariawan pada bayi diakibatkan oleh jamur. Hal ini dikarenakan, saat minum susu dan tertidur sehingga ada tertinggal susu diarea mulut yang bertahan karena belum tertelan sempurna.


Penggunaan Nystatin drop atau Cazetin drop  ini bertujuan mengobati jamur yang terjadi di area mulut bayi, dan ini aman bila digunakan sesuai aturan atau petunjuk pemakaian.


Selain itu lakukan hal berikut untuk membantu penyembuhan dan mencegah timbul kembali

  • Berikan makanan bertekstur lembut dan bersuhu dingin, misalnya es krim.
  • Pastikan bayi mengonsumsi cairan yang cukup untuk mencegah dehidrasi.
  • Bersihkan area mulut dengan air hangat, celupkan kapas ke air hangat dan bersihkan di area mulut.

Bila keluhan sariawan tidak sembuh dan bayi masih rewel, periksakan ke dokter spesialis anak untuk mendapatkan pemeriksaan lebih kanjut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. Sehat selalu.      

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR