MENGAPA WARALABA TERBUKTI BEGITU POPULER? BAGAIMANA DENGAN APOTEK K-24?

Dewasa ini, bisnis dalam bentuk waralaba atau sering disebut dengan franchise sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Hal ini ditandai dengan banyaknya toko dengan brand tertentu tetapi di bawah nama sendiri. Mengapa waralaba terbukti populer? Dan apakah Apotek K-24 menjadi salah satunya?

Bisnis Waralaba

Berdasarkan Permendag Nomor 71 Tahun 2019, waralaba adalah bisnis di mana pihak pertama memberikan ikatan kepada pihak kedua untuk memanfaatkan dan menggunakan hak kekayaan intelektual. Artinya, franchise ini mempertemukan dua belah pihak untuk memperjualbelikan produk atau brand.

Pada bisnis waralaba ini pihak yang memberi hak biasanya disebut dengan franchisor. Sedangkan pihak lain yang berkewajiban mengelola usaha dinamakan dengan franchisee. Perkembangan bentuk bisnis ini begitu pesat di Indonesia.

Mengapa Waralaba Terbukti Begitu Populer?

Seorang pengusaha mungkin membuka sebuah bisnis bukan suatu masalah. Namun, bisnis waralaba bisa menjadi salah satu solusi praktis bagi para pebisnis baru. Selain itu, bentuk usaha waralaba ini bisa masuk dalam aspek apa saja, mulai dari makanan, farmasi, dan lain sebagainya.

Inilah beberapa alasan mengapa franchise menjadi populer di kalangan masyarakat, khususnya pebisnis:

  1. Mudah untuk memulai usaha, tanpa perlu mengurus bentuk brand yang membutuhkan waktu lama. Jika memilih franchise, Anda tinggal mengelola bisnis dan promosi yang sudah diarahkan oleh pusat.

  2. Mendapatkan pelatihan dalam mengolah produk, mengurus usaha, hingga bagaimana mencari lokasi yang strategis untuk menjaring konsumen. Artinya, mulai dari waralaba, Anda bisa belajar untuk terjun di dunia bisnis.

  3. Apabila membeli produk franchise dengan brand besar, maka tidak membutuhkan budget besar untuk promosi. Sebab, bisnis waralaba akan memberikan promosi yang selalu berkesinambungan.

  4. Bahan baku, perlengkapan, panduan operasional, pelatihan SDM, hingga arahan bisnis sudah diatur oleh franchisor. Hal ini dapat meminimalisir risiko terjadinya kerugian di awal pengelolaan.

  5. Memiliki peluang kesuksesan yang yang lebih tinggi karena manajemennya sudah tertata.

  6. Menghemat tenaga, biaya, dan waktu dalam membuka bisnis.

Itulah beberapa kelebihan berbisnis dengan cara waralaba daripada memulainya dari awal. Jika demikian, apakah Anda tertarik untuk memulainya?

Apotek K-24 sebagai Waralaba Apotek Terbaik di Indonesia

Melihat penjelasan mengapa waralaba terbukti begitu populer di atas, bisnis franchise memang terbilang menarik. Salah satu bentuk franchise yang bisa Anda coba adalah Apotek K-24. Mengapa demikian? Sebab, kini bidang kesehatan, khususnya farmasi, sudah mulai masuk dalam kebutuhan pokok di kehidupan sehari-hari.

Selain itu, kebutuhan obat dan alat kesehatan tidak tergantung pada gaya hidup, sehingga bisa dibutuhkan dalam waktu yang lama. Apotek K-24 pun sudah memiliki nama yang kuat dan banyak dikenal masyarakat Indonesia.

Bahkan, dalam perjalanannya Apotek K-24 mendapatkan penghargaan sebagai Waralaba Apotek Terbaik di Indonesia. Tidak hanya itu saja, bersama Apotek K-24 Anda bisa berbisnis sekaligus beribadah karena mempermudah masyarakat dalam mengakses obat dan alat kesehatan.

Tertarik untuk melayani masyarakat dengan Apotek K-24? Yuk, hubungi kami melalui:

Website: https://franchisek24.com/

Instagram: @franchisek24 atau @k24sobatsehatkitakita

Tiktok: @apotekk24official

 Hotline waralaba: 081212012424