REKOMENDASI OBAT BAU MULUT DI APOTEK K-24 YANG AMPUH DAN AMAN

Obat bau mulut di apotek mungkin akan dibutuhkan ketika Sobat Sehat selalu mengalami masalah mulut tak sedap saat sedang menjalankan puasa. Sebab, keadaan ini memang sangat biasa terjadi, bahkan mungkin sebagian besar orang yang berpuasa pasti mengalaminya. Bau mulut tidaklah membahayakan kesehatan tapi kalau dibiarkan pastinya akan mengurangi rasa percaya diri.

Penderita bau mulut tidak hanya mengurangi rasa percaya diri tapi juga mengganggu aktivitas sosial Sobat Sehat karena mereka menjadi merasa tidak nyaman untuk berkomunikasi. Bahkan, bagi orang yang mudah panikan, kondisi ini bisa memunculkan rasa cemas ketika berada di dekat orang lain dan malah fokus berlebihan pada napas diri sendiri.

Penyebab Bau Mulut saat Puasa

Sebelum minum obat bau mulut di apotek, Sobat Sehat lebih baik mengetahui penyebab bau mulut saat puasa terlebih dahulu. Orang berpuasa sering mengalami bau mulut karena kurangnya cairan tubuh yang membuat produksi air liur berkurang.

Padahal, air liur yang ada di dalam mulut memiliki peran penting sebagai cairan pembersih alami yang mengandung enzim. Di mana enzim ini berfungsi untuk mencerna makanan dan juga melindungi mukosa mulut.

Selain itu, air liur juga bertugas sebagai sistem imun yang menghadang bakteri dan virus di dalam mulut. Nah, puasa sendiri mengharuskan orang-orang untuk menahan makan dan minum yang membuat produksi air liur berkurang sehingga rongga mulut menjadi lebih kering. Mulut yang kering menjadi tempat untuk perkembangan bakteri dan virus hingga menyebabkan munculnya bau mulut saat puasa.

Rekomendasi Obat Bau Mulut di Apotek K-24

Oh iya, Sobat Sehat perlu ingat bahwa ada penyebab bau mulut selain air liur yang berkurang atau mulut kering, yaitu tidak terjaganya kebersihan mulut. Hal ini biasanya karena sisa-sisa makanan yang menumpuk di permukaan lidah, gusi, dan sela-sela gigi yang menjadi tempat berkumpulnya bakteri.

Rongga mulut yang tidak bersih ini tidak hanya menyebabkan bau mulut tapi juga permasalahan gigi dan mulut. Oleh karena itu, sebelum kesehatan gigi dan mulut ini merambat ke mana-mana, sebaiknya Sobat Sehat segera mengatasinya.

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan obat bau mulut di Apotek K-24 yang dapat membantu kebersihan rongga mulut, contohnya:

  • Total Care Mouthwash

  • Sanorine Mouthwash

  • Listerine Mouthwash

  • Metoo Mouthwash Fresh Mint Plus

  • Aloclair Plus Mouthwash

  • ORSLIM Mouthwash

  • Fordontis Mouthwash

Obat bau mulut di atas ini memang bersifat sebagai obat kumur yang bisa membunuh bakteri dan menyegarkan napas di mulut. Produk-produk tersebut bisa ditemukan di mana saja, khususnya Apotek K-24 yang selalu siap sedia melayani masyarakat Indonesia. Selain pembelian langsung di gerai Apotek K-24 terdekat, obat bau mulut ini juga bisa dipesan secara online melalui aplikasi K24Klik, lho.

Cara Menghilangkan Bau Mulut saat Puasa

Menggunakan obat bau mulut di apotek saja sebenarnya tidak cukup. Sebab, Sobat Sehat juga perlu melakukan perawatan gigi dan mulut setiap hari. Perawatan ini juga sebagai cara menghilangkan bau mulut saat puasa. Bagaimana caranya? Simak penjelasan di bawah ini:

  • Sikat gigi dengan pasta gigi yang mengandung fluoride, paling tidak sebanyak 2 kali dalam sehari.

  • Bersihkan lidah dengan alat pembersih lidah yang ada di Apotek K-24.

  • Jangan lupa minum air putih yang cukup, minimal sebanyak 1,5 sampai 2 liter sehari.

  • Perbanyak asupan buah dan sayur yang mengandung vitamin C, seperti jeruk.

  • Tidak merokok saat berbuka dan makan sahur.

  • Menghindari konsumsi makanan yang berbau tajam, seperti bawang, pete, atau jengkol.

  • Hindari tidur terlalu lama karena bisa memicu bau mulut tidak sedap.

Nah, itu dia penjelasan singkat mengenai penyebab bau mulut, cara mengatasinya, dan rekomendasi obat bau mulut di apotek yang bisa digunakan setiap hari. Jangan anggap sepele permasalahan bau mulut ini, ya, karena bisa mempengaruhi orang sekitar. Yuk, jaga kesehatan mulut dan gigi selama puasa dengan Apotek K-24!