SAAT SAKIT TENGGOROKAN MINUM APA? PASTINYA OBAT SAKIT TENGGOROKAN!

Sakit tenggorokan sangat umum terjadi, bahkan mungkin semua orang pernah mengalaminya. Masalah kesehatan yang satu ini memang tidaklah berbahaya tapi sekalinya terjadi bisa sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Bahkan, bisa membuat makan atau minum menjadi tidak nyaman. Jika demikian, sakit tenggorokan minum apa agar bisa cepat sembuh?

Penyebab sakit tenggorokan ini bisa bermacam-macam, mulai dari infeksi virus, radang tenggorokan, penyakit asam lambung, hingga iritasi akibat paparan polusi udara. Oleh karenanya, menyembuhkan sakit tenggorokan ini juga dapat beragam caranya, mulai dari tindakan medis atau cara alami. Sebab, melakukan penyembuhan pada sakit tenggorokan sangatlah penting.

Saat Sakit Tenggorokan Minum Apa?

Mengalami sakit tenggorokan sangat khas, biasanya penderita akan merasakan pusing, demam, gatal di tenggorokan, sulit menelan, batuk-batuk, dan lain sebagainya. Apabila sudah merasakan gejala-gejala ini, Sobat Sehat bisa minum obat sakit tenggorokan atau bahan-bahan alami.

Bahan alami yang dimaksud ini tentu saja yang mengandung senyawa antiradang, antioksidan, dan antibakteri. Berikut beberapa minuman yang bisa Sobat Sehat minum saat sakit tenggorokan agar bisa segera sembuh:

Air Lemon

Minum air lemon memang tidak perlu diragukan lagi manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Kandungan vitamin C dan antioksidan dalam lemon sangat tinggi dan bisa membantu dalam melawan infeksi penyebab sakit tenggorokan.

Selain itu, air lemon juga bisa membantu dalam meredakan peradangan, lho. Pembuatan air lemon ini bisa dilakukan di rumah, caranya Sobat Sehat tinggal mencampur 1 sendok teh perasan lemon ke dalam segelas air.

Air Jahe

Sakit tenggorokan minum apa? Sobat Sehat disarankan untuk minum air jahe hangat karena jahe bersifat antiradang dan antimikrobat. Sensasi hangat dari jahe dijamin dapat membuat tenggorokan lebih lega, lho.

Membuat air jahe ini sangat mudah, Sobat Sehat tinggal merebus 1 ruas jahe hingga mendidih lalu tambahkan gula aren atau madu agar lebih nikmat. Oh iya, jahe juga bisa membuat tenggorokan dan badan lebih nyaman.

Aneka Minuman Teh

Minuman dari jenis-jenis teh bisa menjawab pertanyaan sakit tenggorokan minum apa? Sebab, daun teh mengandung senyawa yang bersifat antiradang dan antioksidan sehingga dapat mengurangi rasa sakit di tenggorokan.

Minuman teh akan lebih sehat lagi kalau dicampur dengan madu karena selain manis, madu juga memiliki sifat antibakteri. Sobat Sehat bisa memilih berbagai teh yang ada, seperti teh hijau, teh chamomile, teh peppermint, dan lain-lain

Susu Kunyit

Minuman untuk meredakan sakit tenggorokan yang selanjutnya adalah susu kunyit. Susu hangat yang dicampur dengan bubuk kunyit ini memang tidak terkenal tapi khasiatnya tidak main-main, lho. perpaduan antara susu dan kunyit sangat cocok dalam membantu penyembuhan sakit tenggorokan. Sebab, minuman ini memiliki sifat antibakteri dan mengandung nutrisi yang tinggi.

Obat Sakit Tenggorokan

Sakit tenggorokan minum apa? Tentu saja Sobat Sehat perlu minum obat sakit tenggorokan. Obat untuk meredakan sakit tenggorokan macam-macam bentuknya, ada yang berbentuk cairan, permen, dan lain-lain.

Sayangnya, dalam memilih obat sakit tenggorokan Sobat Sehat perlu memilih dengan tepat dan sesuai dengan gejala yang dialami. Ada beberapa contoh obat sakit tenggorokan di Apotek K-24 yang aman dikonsumsi, seperti:

  • Fisherman’s Friend Spearmint

  • Strepsils Cool

  • Cooling 5 Spray

  • Hexadol Mint Gargle

  • Adem Sari Fresh

  • Larutan Cap Kaki Tiga

  • Tantum Loz Tablet

  • Jesscool

  • SP Troches Meiji

  • Enkasari Herbal

 Nah, itu dia penjelasan singkat tentang sakit tenggorokan minum apa dan rekomendasi obat yang cocok untuk meredakan sakit tenggorokan. Jika sudah merasakan gejala sakit tenggorokan, Sobat Sehat sebaiknya cepat-cepat pergi ke Apotek K-24 untuk mendapatkan obat sakit tenggorokan, ya.