HAH? OMICRON BISA BIKIN RAMBUT RONTOK? INI KATA AHLI

Belakangan ini kasus infeksi virus corona varian Omicron di tanah air meningkat. Rupanya, tak sedikit penderitanya yang mengeluhkan terjadinya kerontokan rambut. Sebenarnya, apakah benar Omicron juga menyebabkan gejala rambut rontok?

Dilansir dari Kompas.com, Epidemiolog dari Griffith University Australia, Dicky Budiman mengatakan jika rambut rontok pada penderita Omicron bisa terjadi.

Kondisi ini bisa disebabkan karena gejala demam pada penderita Covid-19. Demam yang tinggi bisa menyebabkan penderita Covid-19 varian Omicron mengalami rambut rontok.

Tak hanya itu, ada juga penderita yang mengalami rambut rontok setelah sembuh. Yakni selama masa pemulihan atau beberapa bulan setelah mengalami demam karena Covid-19.

Penderita juga bisa mengalami rambut rontok karena mengalami stress dan kecemasan emosional. Hal ini termasuk kondisi yang umum dilaporkan pada pasien Covid-19 yang disebut dengan fase telogen effluvium.

Rambut rontok mungkin menjadi keresahan tersendiri dan bisa mengurangi kepercayaan diri apabila sampai mengalami kebotakan. Namun Sobat Sehat tak perlu khawatir, berbagai produk untuk perawatan untuk menjaga kesehatan rambut bisa didapatkan di Apotek K-24.

Konsultasikan dengan Apoteker Apotek K-24 untuk memilih produk yang tepat.

 

Sumber: Dikutip dari berbagai sumber