CEK! INI DIA REKOMENDASI OBAT DARI KEMENKES UNTUK SEMBUHKAN OMICRON

Hingga saat ini kasus covid-19 terus mengalami peningkatan yang signifikan. Pemerintah pun memberikan imbauan pada masyarakat untuk melakukan isolasi mandiri bagi masyarakat yang mengalami gejala ringan dan pasien yang tak bergejala.

Selain itu, pasien juga diminta untuk menyediakan obat-obatan saat melakukan isoman di rumah. 

Beberapa waktu lalu, Kemenkes menginfokan dua obat yang dinilai ampuh untuk pasien Omicron tanpa gejala hingga bergejala ringan. Obat-obatan untuk terapi Covid-19 tersebut sudah disetujui oleh organisasi profesi kedokteran.

Organisasi profesi kedokteran yang dimaksud adalah Perhimpunan Dokter Paru Indonesia, Perhimpunan Dokter Anestesiologi dan Terapi Intensif Indonesia, Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

Dua obat yang direkomendasikan oleh Kemenkes adalah Favipiravir dan Molnupiravir. Melalui konferensi pers daring, Menkes Budi Gunadi Sadikin menjelaskan, “Obat-obatan antivirusnya kita sudah siapkan lebih dari 20 juta dosis favipiravir atau avigan dan molnupiravir. Dua obat itu sudah disetujui oleh organisasi profesi”

Di Indonesia, Favipiravir dengan merek dagang Avigan sudah disediakan oleh pemerintah. Avigan adalah produk originator yang diproduksi perusahaan farmasi Jepang dan telah mendapatkan izin penggunaan darurat (EUA) untuk terapi pasien Covid-19.

Selain Favipiravir ada pula Molnupiravir, yakni obat antivirus yang mendapatkan izin penggunaan darurat BPOM untuk pengobatan infeksi Covid-19 dengan gejala ringan hingga sedang pada pasien usia 18 tahun ke atas yang tak memiliki risiko menjadi infeksi Covid-19 berat.

Kedua jenis obat antivirus untuk terapi Covid-19 tersebut hanya bisa diperoleh dengan menggunakan resep dari dokter. Baik Favipiravir atau Avigan dan Molnupiravir bisa Sobat Sehat dapatkan melalui KIS atau K24 Isoman Store, dengan konsultasi Dokter Siaga Online.

Klik link tinyurl.com/k24isomanstore melalui browser atau klik banner yang ada di K24Klik untuk membeli obat-obatan yang Anda butuhkan saat isolasi mandiri.