SEDIH KARENA JERAWAT MUNCUL LAGI AKIBAT MASKER ?

Sobat Sehat perlu mengatasi maskne (Mask Acne) yang merupakan benjolan yang terbentuk pada dagu, hidung, atau pipi karena tertutup masker. Hal ini sering terjadi saat menggunakan masker dalam jangka waktu yang lama, kulit muka Sobat Sehat tergosok dengan masker secara terus-menerus dan menyebabkan kulit menjadi merah dan bengkak sehingga rawan munculnya jerawat. 

Secara umum, kondisi kulit wajah yang berkeringat atau lembab akibat hembusan nafas di dalam masker dapat menjadi tempat berkembangnya kuman dan bakteri. Kuman dan bakteri penyebab jerawat ini dijumpai ketika Sobat Sehat sering melakukan aktivitas berkeringat, terpapar asap kendaraan, dan dari penggunaan masker yang berulang-ulang atau dicuci dengan sembarangan dapat menyebabkan maskne. Tentunya maskne membuat Sobat Sehat merasa percaya diri menjadi turun, dan tidak nyaman dengan penggunaan masker, sehingga maskne mengganggu aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, Yuk Sobat Sehat rajin mengatasi maskne mulai dari sekarang.

 Cara mengatasi maskne atau meredakan jerawat, dapat Sobat Sehat ikuti dengan langkah-langkah perawatan kulit yakni pertama setelah menggunakan masker kain, cuci masker kain dengan air panas supaya kuman terbunuh. Lalu, jangan menggunakan masker bedah yang sama sehingga gantilah masker bedah setelah 6 jam penggunaan. Kedua, bersihkan wajah dengan sabun wajah atau obat jerawat yang mampu mengurangi produksi minyak berlebih, membunuh bakteri penyebab jerawat, mempercepat pengeringan jerawat, dan tentunya sesuai dengan jenis kulit Sobat Sehat. Terakhir, oleskan pelembab agar wajah Sobat sehat selalu terhidrasi dan tidak kusam.  Produk perawatan wajah untuk mengatasi jerawat sudah tersedia di k24klik.com. Alhasil, kulit wajah Sobat Sehat yang tadinya merah karena tergesek masker dapat diredakan, dan hilang jika Sobat Sehat secara rajin  mengatasi maskne.