K-24 PEDULI: OKSIGEN GRATIS UNTUK JOGJA

Bersama kita hadapi pandemi Covid-19. Apotek K-24 berikan bantuan oksigen gratis bagi Rumah Sakit dan pasien Covid-19 di DIY.

Jumlah kasus positif Covid-19 di Yogyakarta masih terus mengalami kenaikan. Hal ini menyebabkan terjadinya kelangkaan oksigen. Kebutuhan oksigen di rumah sakit pun melonjak hingga lima kali lipat karena meningkatnya kasus positif Covid-19 tersebut. Begitu pula dengan kebutuhan oksigen untuk pasien yang sedang isolasi mandiri. Kondisi ini menyebabkan Yogyakarta mengalami kondisi darurat oksigen. 

“Kasus di RSUP dr. Sardjito kemarin, kebutuhan oksigennya melonjak lima kali lipat dari masa normal. Ini perlu upaya ekstra dan darurat,” Menurut Ketua Satgas Oksigen DIY, Tri Saktiyana, dalam konferensi pers 5 Juli 2021, dikutip dari Tempo.co.

Karenanya, Apotek K-24 merasa terpanggil untuk turut membantu mengatasi kelangkaan oksigen di Yogyakarta. Di tahap awal, Apotek K-24 telah mendonasikan total 20 ton oksigen cair untuk beberapa rumah sakit di Yogyakarta pada Rabu (14/07). Donasi ini telah diterima oleh RS Sardjito, RS Bethesda, RS Panti Rapih, RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, RS PKU Muhammadiyah Gamping, dan RS PKU Muhammadiyah Bantul. 

Apabila beberapa rumah sakit lain di area Yogyakarta masih memerlukan pasokan oksigen, Apotek K-24 siap memberikan tambahan oksigen. Tak hanya rumah sakit, Apotek K-24 juga berusaha memenuhi kebutuhan oksigen masyarakat dengan menyediakan oksigen gratis yang diprioritaskan untuk pasien positif Covid-19.

Oksigen ini tersedia di Apotek K-24 Gondomanan Yogyakarta dengan syarat dan ketentuan* sebagai berikut:

  1. Diprioritaskan untuk pasien positif Covid-19 

  2. Menunjukkan hasil swab PCR / Antigen maksimal 7 hari 

  3. Menunjukkan KTP sebagai identitas, dengan ketentuan 1 tabung / KTP

  4. Maksimal 1 tabung untuk 1 pasien di 1 alamat

  5. Membayar uang jaminan Rp 3.500.00 untuk peminjaman maksimal 30 hari

  6. Uang jaminan akan dikembalikan utuh bila tabung dikembalikan dalam waktu maksimal 30 hari

  7. Bersedia mengembalikan tabung oksigen di Apotek K-24 Gondomanan 

  8. Waktu operasional pukul 10.00 - 16.00 WIB

*Update tanggal 13 Juli 2021

Informasi selengkapnya mengenai ketersediaan oksigen di Apotek K-24 ini dapat dilihat melalui laman resmi Apotek K-24 yaitu www.apotek-k24.com atau melalui media sosial instagram @k24sobatsehatkitakita, twitter @sobatsehatkita, dan facebook page Apotek K-24, Sobat Sehat Kita-Kita.

Apotek K-24 terus berkomitmen untuk terus berpartisipasi menjadi layanan penyedia kebutuhan kesehatan masyarakat Indonesia. Di masa pandemi ini, Apotek K-24 juga menyediakan kebutuhan obat-obatan untuk mencegah dan mengobati gejala Covid-19.