BUAH-BUAHAN INI MENGANDUNG VITAMIN C UNTUK JAGA DAYA TAHAN TUBUH, YUK MAKAN BUAH!

Untuk menjaga daya tahan tubuh, tentunya kita perlu menerapkan pola hidup yang sehat. Selain rajin berolahraga, menghindari rokok dan alkohol, kita juga harus mengkonsumsi makanan bergizi.

Asupan nutrisi tubuh harus selalu terpenuhi agar kita tidak gampang terserang penyakit. Salah satu gizi yang bisa membantu menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh adalah vitamin C yang bisa diperoleh dari buah atau sayuran.

Nah, jika Sobat Sehat tidak suka dengan sayuran, kalian tetap bisa mendapatkan asupan vitamin C dari buah-buahan. Berikut ini merupakan beberapa buah-buahan yang kaya akan vitamin C dan sangat bermanfaat bagi tubuh.

Pepaya

Selain mengandung vitamin C, pepaya juga kaya akan vitamin A, vitamin B kompleks, kalium, kalsium, dan mineral lainnya. Kandungan vitamin dan mineral tersebut baik untuk melancarkan pencernaan hingga meningkatkan daya tahan tubuh.

Kiwi

Buah kiwi mengandung 71 mg vitamin C. Kandungan vitamin yang tinggi dalam buah kiwi juga bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Strawberry

Sepotong strawberry mengandung 89 mg vitamin C yang bisa bantu mengobati peradangan akibat virus atau bakteri. Selain rendah kalori, strawberry juga kaya akan serat dan antioksidan.

Jambu Biji

Setiap satu buah jambu biji mengandung 377 mg vitamin C. Kandungan vitamin C dalam jambu biji dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan menangkal radikal bebas, termasuk virus. Jambu biji juga mengandung serat yang baik untuk kesehatan usus.

Lemon

Satu buah lemon mengandung 83 mg vitamin C yang berperan sebagai antioksidan. Selain itu kandungan vitamin dalam lemon dapat mengobati dan mencegah pertumbuhan bakteri dan infeksi.

Jangan lupa cukupi asupan gizi kalian ya Sobat Sehat! Selalu konsumsi makanan sehat agar tubuh bisa selalu terhindar dari berbagai macam penyakit, apalagi di masa pandemi seperti saat ini.


Source:

Detik Health

Kumparan