NGGAK MAKAN BANYAK TAPI PERUT BUNCIT? MUNGKIN KAMU MAKAN INI!

Saat berkaca, kadang mungkin Anda merasa perut terlihat buncit dan lebar. Perasaan tersebut tak hanya dialami Anda seorang diri. Rasanya tentu sebal saat melihat perut yang buncit, padahal Anda ingin tampil maksimal. Bila Anda sudah merasa rajin berolahraga tapi perut masih terlihat buncit, mungkin asupan makanan Anda yang harus diperhatikan. Ada beberapa jenis makanan yang dapat mengakibatkan perut buncit bila dimakan terus menerus. Apa saja?

Makanan Yang Mengandung Garam

Kadar garam yang terlalu tinggi dalam makanan terkadang memang menjadi sumber masalah kesehatan. Tentu Anda sudah mengetahui bahwa makanan dengan kadar garam tinggi dapat mengakibatkan hipertensi. Ternyata, tak hanya hipertensi, makanan yang mengandung garam tinggi juga dapat menyebabkan perut buncit. Kadar garam yang tinggi dapat menahan air pada tubuh sehingga perut menjadi kembung karena penumpukan air yang kuat.

Makanan Berlemak

Makanan yang berlemak juga menjadi salah satu penyebab perut Anda menjadi buncit. Lemak memang sumber energi yang dapat mengakibatkan penggemukan bila terlalu banyak menumpuk di daging. Jika tak ingin perut membuncit, sebaiknya kurangi makan makanan yang berlemak tinggi, terutama makanan cepat saji.

Minuman Berkarbonasi

Siapapun tentu mengakui bahwa minuman berkarbonasi terasa menyegarkan, apalagi bila diminum saat cuaca panas. Wajar bila banyak yang memilih minuman ini sebagai pelepas dahaga favoritnya. Meskipun demikian, bukan berarti minuman ini baik untuk kesehatan. Minuman berkarbonasi adalah minuman yang efektif untuk membuat perut menjadi buncit karena adanya gas yang dapat tertimbun di perut. Bila tak ingin perut menjadi buncit, pastikan untuk menghindari minuman berkarbonasi ya!


Sumber: Doktersehat.com