SULIT BAB SAAT LIBURAN, EITS BISA DIATASI DONG!

Lagi asik liburan, tapi kesulitan buang air besar?

Pasti Anda pernah merasakan dilema yang satu ini. Liburan yg didambakan bukannya seru tapi malah terganggu dengan urusan sakit perut yang tidak tuntas. Sembelit saat travelling adalah hal yang sering terjadi. Hal ini disebabkan oleh berubahnya rutinitas harian saat sedang bepergian. Namun, sembelit atau sulit buang air besar saat bepergian ternyata bisa diatasi lho. Bagaimana caranya?

Makanan Berserat

Cara ini adalah cara pertama yang bisa Anda pilih untuk terbebas dari sembelit saat travelling. Memilih makanan yang tinggi serat seperti sayuran dan buah-buahan akan sangat membantu. Bila kesulitan untuk menemukannya, sebaiknya persiapkan dari rumah untuk bekal.

Minum Obat Pencahar

Bila makanan berserat sudah tidak lagi manjur, maka tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi obat pencahar. Mampir ke Apotek K-24 terdekat dan konsultasikan dengan apoteker kami ya untuk mendapatkan obat pencahar yang tepat. Cari tahu lokasi Apotek K-24 terdekat disini!

Rutin Minum Air

Terkadang, Anda mungkin lupa minum saat sedang di perjalanan karena suasana yang seru atau malas mampir ke toilet. Sebaiknya, meskipun sedang bepergian, pastikan kebutuhan air tetap dipenuhi. Minum air akan mencegah dari dehidrasi dan bisa mencegah sembelit.

Peregangan

Peregangan ringan juga bisa membantu mencegah sembelit lho. Gerakan peregangan bisa merangsang pergerakan usus sehingga feses terdorong dan mudah dikeluarkan. Dengan demikian, BAB tetap lancar meskipun sedang jalan-jalan.