BOLEH GAK YA BERSIHIN MISS V PAKAI TISU BASAH?

Kebersihan area kewanitaan atau vagina adalah salah satu hal yang harus diperhatikan. Sebenarnya membersihkan vagina cukup mudah, karena hanya memerlukan air saja. Namun, mungkin sebagian perempuan lebih memilih menggunakan tisu wajah untuk membersihkan area kewanitaannya. Sebenarnya boleh tidak sih menggunakan tisu wajah untuk membersihkan vagina?

Sebenarnya, tisu wajah tidak disarankan untuk membersihkan vagina. Sebab tisu mengandung zat-zat yang dapat memicu terjadinya iritasi pada vagina. Selain itu, sebagian tisu wajah juga mengandung bedak sehingga tidak baik untuk vagina, bahkan berpotensi menyebabkan kanker.

Nah, lalu bagaimana cara membersihkan vagina yang tepat? Daripada tisu wajah, lebih baik gunakan tisu toilet saja. Setelah dibasuh dengan air yang tidak mengandung pemutih dan pengharum, pastikan untuk mengeringkannya dengan cara ditepuk tepuk dengan tisu toilet. Jangan menggosok dengan sekuat tenaga ya.

Membersihkan vagina dengan cara yang tepat dapat membantu menjaga kesehatan vagina sehingga terhindarkan dari berbagai penyakit menular seksual maupun keputihan abnormal yang dapat membuat vagina menjadi berbau.