PERUT MEMBUNCIT KARENA KEBANYAKAN MINUM AIR DINGIN? BENARKAH?

Memiliki perut yang buncit adalah salah satu hal yang cukup membuat sebal ya baik bagi perempuan maupun bagi laki-laki. Mungkin Sobat Sehat pernah mendengar mitos bahwa minum air dingin atau air es bisa membuat perut buncit. Bener nggak ya?

Sobat Sehat, perlu diketahui bahwa informasi tersebut sama sekali tidak benar ya. Minum air dengan suhu apapun tidak akan menyebabkan perut menjadi buncit karena air memiliki nol kalori. Padahal yang menyebabkan perut buncit adalah makanan atau minuman yang memiliki kalori tinggi.

Selain makanan berkalori tinggi, penyebab perut buncit lainnya adalah kebiasaan mengkonsumsi alkohol karena alkohol dapat menyebabkan penumpukan lemak di dalam rongga perut. Selain itu, makanan cepat saji yang mengandung lemak trans juga bisa menjadi penyebab lainnya.

 Tak hanya makanan dan minuman berkalori tinggi, kebiasaan malas berolahraga adalah penyebab perut buncit yang utama. Karena malas bergerak, sisa kalori di dalam tubuh akan menjadi tumpukan lemak yang bisa membuat perut buncit. Nah, sebaiknya Sobat Sehat rajin berolahraga ya agar perut tidak lagi buncit.