VAPE TIDAK LEBIH BAIK DARI ROKOK!

Mungkin sebagian besar pria memutuskan untuk berhenti merokok dan memilih untuk berganti dengan vape. Banyak yang merasa bahwa vape lebih sehat daripada rokok. Padahal, menurut peneliti dari John Hopkins Medicine vape bukanlah pilihan sehat yang bisa menggantikan rokok. Ada beberapa bahaya vape yang perlu Anda ketahui.

Bahaya yang pertama adalah memicu penyakit paru. Vape mengandung vitamin E asetat kimia. Zat tersebut dicurigai dapat menyebabkan penyakit paru-paru yang bisa berakibat pada kematian.

Kedua, vape juga mengandung kimia aldehida yang merupakan jenis bahan kimia sejenis dengan formaldehida yang bisa menjadi penyebab kanker bila diserap oleh saluran pernapasan.

Ketiga, banyak orang yg mengklaim bahwa vape adalah cara yg efektif untuk membantu berhenti merokok. Tapi, perlu diketahui bahwa klaim tersebut belum mendapatkan persetujuan dari Food and Drug Administration ya. Bahkan, vape justru bisa membuat Anda terpapar zat yang belum diketahui keamanannya.

Selanjutnya, mengganti rokok dengan vape justru menciptakan candu baru yang jadinya sama saja dengan candu rokok yang sebelumnya dirasakan ya. Dan, perlu diketahui juga bahwa justru vape ini bisa membuat Anda kecanduan, tapi Anda juga belum bisa lepas dari rokok. Sebagai akibatnya, anda justru kecanduan rokok dan vape sekaligus.

Nah sebaiknya mulai sekarang jika memang ingin berhenti merokok, jangan justru lari ke vape ya. Pilih cara lain yang lebih sehat untuk membantu Anda berhenti merokok.