MAIN GAME TERUS SAMPAI BEGADANG, SIAP-SIAP KANKER HATI MENYERANG!

Hayooo siapa yang hobi begadang untuk main game?

Sobat Sehat terutama yang masih muda pasti suka sekali begadang untuk main game, nonton film, atau menunggu pertandingan klub favoritnya. Wah, kalau banyak yang hobi begadang, harus hati-hati ya, karena kerap begadang ternyata bisa menimbulkan kanker hati lho.

Kini kanker hati tak lagi menyerang mereka yang sudah renta usianya, tapi sudah mulai menyerang anak muda yang berusia 20-30 tahun. Penyebab utamanya tentu saja karena gaya hidup yang buruk seperti begadang.

Ketika begadang, tubuh akan menjadi kurang tidur sehingga daya tahan tubuh pun melemah.  Padahal, tubuh tidak memiliki kesempatan untuk membuang berbagai macam racun dan kotoran dalam tubuh, yang seharusnya dilakukan hati saat tubuh beristirahat. Karena itulah racun dan kotoran pun dapat menumpuk di hati sehingga tumbuhlah sel kanker.

Tak hanya begadang, ada berbagai penyebab lain yang memicu kanker hati, seperti konsumsi alkohol yang berlebihan dan juga terserang stress dan depresi. Nah oleh karena itu, penting ya bagi siapapun, termasuk anak muda untuk selalu menjaga gaya hidup agar terhindar dari berbagai penyakit seperti kanker hati.