HAID TAK TERATUR, BISA DIATASI LHO!

Haid tidak teratur menjadi salah satu hal yang membuat perempuan merasa galau karena menunggu haid yang tak kunjung datang. Untuk itu, bagi Anda yang mengalami haid tidak teratur, ada baiknya untuk melakukan beberapa hal yang membantu agar menstruasi dapat lebih lancar.

Cari Tahu Penyebabnya

Pertama, atasi sesuai penyebabnya. Untuk mengetahui penyebab mens tidak teratur, Anda bisa melakukan konsultasi dengan dokter sehingga bisa dilakukan solusi yang tepat sesuai dengan penyebabnya. Entah karena hormon, gaya hidup, atau karena hal lainnya.

Diet dan Olahraga

Jangan lupa untuk melakukan diet sehat dan olahraga. Makan makanan sehat dengan nutrisi lengkap yang disertai dengan olahraga teratur dapat membantu memperlancar siklus haid lho. Makanan yang dianjurkan adalah makanan yang kaya akan antioksidan dan asam lemak omgea 3 yang baik untuk kesehatan rahim.

Terlalu Lelah

Bila Anda merasa terlalu lelah, bisa jadi itu menjadi penyebab haid tidak teratur. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk mendapatkan istirahat yang cukup, yaitu tidur setidaknya 6-8 jam perhari sehingga produksi hormon tetap seimbang.