CIRI-CIRI ORANG YANG DISUKAI NYAMUK. APAKAH KAMU SALAH SATUNYA?

Menjaga lingkungan dengan bersih adalah kiat yang perlu ditingkatkan, apalagi musim penghujan. Dikarenakan resiko besar adanya nyamuk-nyamuk dapat berkembang biak pada tempat yang lembap dan basah. Nah tahukah sobat sehat sebenarnya nyamuk memiliki korban favorit untuk digigitnya, dari sini kita akan tahu siapa saja yang cenderung disukai oleh nyamuk. Hal ini telah dikemukanan oleh pakar serangga Joseph Conlon dari American Musquiteo Control Association diantaranya :

Orang yang mudah berkeringat 

Jika kita cenderung mudah berkeringat, maka kita akan memproduksi lactic acid dalam jumlah yang cukup banyak. Tak hanya itu, suhu tubuh juga akan meningkat dan kombinasi dari hal ini ternyata lebih disukai oleh nyamuk. Karena alasan inilah ada baiknya kita memastikan kamar tidur berada dalam kondisi yang sejuk agar kita tidak mudah berkeringat dan digigit nyamuk di malam hari.

Pemilik golongan darah O

Journal of Medical Entomology menyebutkan bahwa pemilik golongan darah O cenderung lebih sering digigit nyamuk daripada pemilik golongan darah jenis lainnya karena aroma tubuhnya jauh lebih menarik bagi nyamuk.

Suka meminum alkohol

Mereka yang hobi menenggak alkohol juga cenderung lebih disukai oleh nyamuk meskipun belum jelas apa penyebab dari hal ini.


sumber : doktersehat.com