CARA MUDAH BUAT KULIT MULUS TANPA PERLU SKINCARE MAHAL!

Memiliki kulit yang mulus tentu saja menjadi impian setiap perempuan. Untuk mendapatkan kulit yang mulus tanpa jerawat maupun noda lainnya, banyak perempuan yang memilih melakukan perawatan kulit yang mahal. Namun, hal tersebut ternyata tidak menjadi satu-satunya cara yang bisa ditempuh agar kulit wajah menjadi mulus. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memiliki kulit wajah yang mulus.

Jangan Menyentuh Wajah

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengurangi menyentuh wajah dengan jari tangan. Terkadang Anda mungkin tidak menyadari bahwa jari Anda penuh dengan bakteri. Dokter spesialis kulit asal New York, Julia Tzu, menjauhkan tangan dari muka akan sangat membantu Anda untuk mengurangi jerawat muncul di muka.

Kurangi Riasan Tebal

Sebagian besar orang harus selalu memakai makeup yang tebal karena kebutuhan pekerjaan. Harus menemui klien maupun menghadiri acara yang pen ting menjadikan seorang perempuan harus selalu memakai makeup yang tebal. Wajar bila jerawat atau flek hitam sering muncul karena pori-pori yang tersumbat. Agar tidak mudah berjerawat, ada baiknya bila Anda menghentikan kebiasaan memakai makeup tebal. Bila harus memakai makeup yang tebal, segera bersihkan dengan benar agar tidak menyumbat pori-pori.

Pilih Air Putih

Apakah minuman favorit Anda? Bubble tea? Kopi khas kafe? Softdrink? Mereka yang memiliki kulit yang mulus jarang meminum minuman tersebut. Sebagai gantinya, mereka lebih memilih air putih. Hal ini akan sangat membantu tubuh untuk tetap terhidrasi. Fakta ini dibenarkan oleh dokter spesialis kulit asal Connecticut, Mona Gohara.

Lakukan Eksfoliasi

Rahasia kulit mulus yang lain adalah rajin eksfoliasi. Setiap harinya, 50 juta sel kulit mati dengan sendirinya. Namun, sel kulit mati tersebut tidak akan bisa lepas sendiri tanpa bantuan Anda. Akibatnya, kulit menjadi kusam dan tidak mulus. Bila Anda rajin melakukan eksfoliasi, bisa dipastikan bahwa kulit Anda bisa menjadi mulus.

Ganti Sarung Bantal 

Terakhir, Anda wajib tidur dengan bantal yang bersih. Diakui atau tidak, banyak orang yang malas mengganti sarung bantalnya. Padahal, sarung bantal yang tidak diganti bisa menjadi sarang kuman. Oleh karena itu, rajinlah mengganti sarung bantal agar Anda tidak terserang jerawat.


Sumber: Liputan6.com