PERSIAPAN MUDIK? OBAT JANGAN SAMPAI KETINGGALAN!

Perjalanan mudik, terutama perjalanan darat, memang memakan waktu yang lama. Goncangan kendaraan pun membuat badan terkadang terasa lelah dan tak jarang menjadi mual. Oleh karena itu, penting bagi Sobat Sehat untuk mempersiapkan berbagai jenis obat-obatan yang mungkin diperlukan saat perjalanan mudik. Apa saja?

Obat Anti Mual

Yang pertama adalah obat anti mual, obat ini wajib dibawa karena saat menaiki kendaraan yang berguncang, perut bisa merasakan mual dan muntah. Tentunya perjalanan akan menjadi kurang nyaman apabila ada anggota keluarga yang mabuk kendaraan.

Obat Maag

Kedua, siapkan juga obat maag. Terkadang karena malas berhenti, banyak yang mengabaikan jadwal makan sehingga maag pun menyerang. Menyiapkan obat maag tentu tidak ada salahnya.

Obat Demam

Selanjutnya adalah obat demam. Perjalanan yang jauh tentu akan membuat badan kelelahan sehingga ada anggota keluarga yang terserang demam. Segera obati dengan obat demam agar suhu tubuh segera menurun.

Obat Diare

Obat diare juga tidak boleh lupa dibawa. Mungkin perut anak atau anggota keluarga lainnya tidak cocok dengan air atau makanan yang disajikan selama perjalanan mudik. Jangan sampai mudik terganggu karena diare. Jika sudah menyiapkan obat diare, tentu tidak perlu khawatir.

Kotak P3K

Sobat Sehat juga harus memastikan untuk melengkapi kotak P3K dengan obat alergi, vitamin, plester luka, gunting, antiseptik dan desinfektan, serta minyak angin. Bagi ibu hamil, pastikan untuk berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter kandungan untuk mengetahui jenis-jenis obat yang sebaiknya dibawa.