JANGAN SAMPAI BIBIR PECAH JUGA PECAHKAN PAHALA PUASAMU! ATASI YUK!

Selama berpuasa, tubuh tentu tidak mendapatkan cairan selama hampir 14 jam. Keadaan ini tentu menimbulkan berbagai efek samping pada tubuh. Salah satu efek yang tidak dapat dihindari adalah bibir yang kering dan pecah-pecah. Sebenarnya, hal ini wajar terjadi pada mereka yang berpuasa. Penyebabnya tentu saja karena asupan cairan yang kurang pada tubuh. Lalu, bisakah hal ini dihindari?

Tentu saja bisa. Salah satu cara untuk menghindari bibir pecah-pecah dan kering selama berpuasa adalah dengan mengoleskan lip balm. Tentu Anda tahu bahwa lip balm sering digunakan sebagai pelembab bibir agar lebih mudah diolesi lipstik. Namun, lip balm nyatanya juga bermanfaat melembabkan bibir hingga tidak mudah kering dan pecah-pecah. Baik Anda pria maupun wanita, membawa lip balm saat berpuasa akan sangat membantu untuk mengatasi masalah bibir pecah-pecah.

Tak hanya lip balm, ada juga cara lain yang bisa dipilih untuk menghindari bibir pecah-pecah, yaitu dengan tetap memenuhi kebutuhan 8 gelas air perhari. Yang menjadi masalah, mungkin Anda bingung dengan cara konsumsinya. 8 gelas air perhari masih bisa Anda minum meskipun berpuasa asalkan tahu waktunya. Saat bangun sahur minumlah satu gelas, lalu satu gelas lagi saat makan sahur. Gelas ketiga diminum saat adzan magrib berkumandang. Makanlah takjil lalu salat Magrib. Minum segelas air lagi saat selesai salat Magrib. Lanjutkan dengan makan makanan berat dan minumlah segelas air lagi. Bila adzan Isya berkumandang, minumlah segelas air lagi. Selesai salat tarawih, minumlah segelas air putih saat sampai di rumah. Gelas terakhir dapat Anda minum saat sebelum tidur.

BIla kebutuhan air terpenuhi, kemungkinan bibir pecah tidak akan menjadi masalah yang Anda hadapi selama berpuasa. Mudah bukan?


Sumber: Detik.com