RAIH 100.000 SUBSCRIBERS, DOKTER 24 DIANUGERAHI SILVER CREATOR AWARD

Setelah tahun 2018 memenangkan kategori The Best Creative PR Program dalam ajang Indonesia PR Program of the Year yang diadakan oleh Majalah Mix, di awal tahun 2019 ini Youtube Channel Dokter 24 kembali menorehkan prestasi yang manis. Baru-baru ini, channel tersebut berhasil meraih 100.000 subscribers dan berhak dianugerahi Silver Creator Award dari Youtube. Tentunya pencapaian ini tidak dapat diperoleh tanpa dukungan viewers yang setia menonton setiap video yang diunggah oleh channel ini.

Di era milenial seperti saat ini, media sosial menjadi salah satu hal yang wajib dikuasai. Keberadaan media sosial dapat memudahkan masyarakat dalam berkomunikasi maupun menggali informasi terkini. Oleh karena itu, keputusan Apotek K-24 untuk melahirkan sebuah channel kesehatan di salah satu platform media sosial terbesar, yaitu Youtube, dianggap menjadi sebuah keputusan yang tepat. Sejak tahun 2014, Apotek K-24 turut andil dalam membantu menyehatkan masyarakat dengan menghadirkan Channel Dokter 24.

Dalam suratnya, CEO dari Youtube, Susan Wojcicki pun turut mengucapkan selamat kepada channel Dokter 24, "You've just done something that very few Youtube creators accomplish. You had an astonishing 100.000 people subscribe to your channel. We know that numbers on YouTube can get really big, but we hope that you don't lose sight of the reality behind that six-digit milestone."

Kehadiran channel Dokter 24 ternyata memang diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Setiap bulannya channel Dokter 24 mengunggah 8 episode tips kesehatan yang dibawakan oleh host dokter profesional. Uniknya, tips yang dibawakan tidak berdurasi panjang, sehingga bisa ditonton ketika sedang mengantre atau sambil menunggu waktu boarding pesawat. Keputusan untuk menghadirkan tips kesehatan dalam waktu yang singkat namun tetap padat informasi ini dianggap sebagai keputusan yang tepat. Pasalnya, tidak setiap orang memiliki waktu yang panjang untuk menonton tayangan di Youtube.

Tingginya ketertarikan masyarakat terhadap kehadiran channel Dokter 24 terbukti dari tingginya views atau tayangan setiap kali episode baru diupload. Hingga saat ini, tercatat sudah 6 video yang ditonton lebih dari 1 juta kali. Bahkan, salah satu video sudah ditonton hingga 5 juta kali. Dengan diraihnya Silver Creator Award, tim channel Dokter 24 pun meyakini bahwa mendapatkan 1.000.000 subscribers untuk meraih Gold Creator Award bukanlah hal yang mustahil.