BERHENTI MINUM SOFTDRINK, HARUS YA?

Saat cuaca sedang panas, tentunya Anda ingin meminum yang segar-segar. Dari sekian banyak jenis minuman, bisa dipastikan bahwa softdrink akan menjadi pilihan untuk menyegarkan tenggorokan. Softdrink sering terdiri dari berbagai rasa dengan warna yang menarik. Sensasi saat minum softdrink memang menyegarkan. Wajar bila banyak orang, bahkan Anda, lebih memilih meminum minuman yang satu ini. Namun, meskipun menyegarkan, minum softdrink sebenarnya tidak baik untuk kesehatan. Ketika Anda memilih untuk berhenti minum softdrink, sebenarnya Anda sedang menolong diri sendiri. Ada setidaknya empat manfaat yang akan Anda dapatkan ketika Anda memutuskan untuk berhenti minum softdrink.

Tubuh Lebih Bertenaga Tanpa Softdrink

Sekaleng softdrink mengandung kadar gula yang tinggi. Ketika diminum, kadar gula dalam tubuh pun akan meningkat. Tingginya kadar gula dalam darah bisa menyebabkan hilangnya konsentrasi dan mudah lelah. Oleh karenanya, bila Anda berhenti minum softdrink, Anda bisa membatasi level kadar gula dalam darah dan Anda akan menyadari bahwa Anda akan lebih bertenaga.

Gigi Lebih Terawat

Selain membuat Anda mudah lelah, kandungan gula dalam softdrink juga bisa merusak enamel yang merupakan lapisan gigi. Bila enamel rusak, maka gigi akan mudah terserang infeksi. Gigi Anda juga bisa berlubang dan noda kuning dapat muncul hanya karena meminum softdrink. Jika Anda ingin gigi terawat, maka berhentilah minum softdrink.

Pencernaan Lebih Lancar

Masalah lain yang dapat muncul akibat sering minum softdrink adalah pencernaan yang terganggu. Senyawa yang terkandung dalam softdrink ternyata dapat mengubah tingkat pH flora usus sehingga asam dan gas pada lambung meningkat. Agar pencernaan membaik, akan lebih baik bila Anda berhenti minum softdrink.

Cegah Batu Ginjal

 Terakhir, mineral yang tersimpan dalam softdrink bila mengendap dan terakumulasi di ginjal maka bisa menjadi batu ginjal. Endapan batu ginjal tersebut bisa menghalangi aliran urine. Jadi, bila Anda khawatir akan diserang batu ginjal, maka sebaiknya Anda berhenti minum softdrink.