MARAK PROSTITUSI ONLINE, INI 10 PENYAKIT KELAMIN YANG TIMBUL KARENA GONTA GANTI PASANGAN!

Mencuatnya kasus prostitusi online yang melibatkan artis FTV Vanessa Angel tentunya membuat kita semakin sadar bahwa tren bergonta-ganti pasangan masih banyak digemari. Padahal, bergonta-ganti pasangan seksual sangat tidak disarankan karena adanya banyak penyakit kelamin yang mengintai. Ada setidaknya 10 jenis penyakit yang dapat ditularkan bila Anda bergonta ganti pasangan seksual. Apa saja?

Herpes Genital

Ini adalah salah satu jenis penyakit yang paling umum terjadi. Muncul lecet pada alat kelamin yang biasanya datang dan pergi. Infeksi herpes ini akan terus muncul seumur hidup dan dapat meningkatkan penularan AIDS melalui luka lecet yang ada dia area kelamin.

Sifilis

Penyakit ini juga berawal dari lecet yang tidak terasa sakit pada bagian kelamin. Sakitnya akan berkembang selama tiga tahap dan dapat berlangsung hingga 30 tahun. Pada orang yang telah berumur, penyakit ini dapat membuat mereka menderita krn bisa mengakibatkan penyakit jantung, kerusakan otak, hingga kebutaan.

Kencing Nanah (Gonore)

Kencing nanah adalah penyakit yang disebabkan oleh penularan bakteri dan membuat Anda merasakan nyeri saat buang air kecil. Sebenarnya gonore dapat diobati dengan antibiotik, namun bila terlambat penanganannya bisa mengakibatkan artritis, kulit melepuh, hingga infeksi jantung dan otak.

Klamidia

Gejala yang muncul pada penyakit ini mirip dengan gonore. Namun, akibatnya dapat membuat pria menjadi mandul. Seperti gonore juga, klamidia dapat disembuhkan dengan mengonsumsi antibiotik.

Kutil Kelamin

Penyakit ini muncul karena virus papiloma. Kutil yang muncul pada area kelamin ini dapat dihilangkan dengan operasi atau dibekukan. Meskipun demikian, gejalanya dapat muncul lagi di kemudian hari.

Hepatitis B

Hepatitis B adalah penyakit yang menyerang sirosis hati atau kanker hati yang dapat ditularkan melalui hubungan seksual. Untuk mencegah tertular penyakit ini, Anda harus mendapatkan vaksinasi terlebih dulu.

Kanker Prostat

Menurut sebuah penelitian dari University of Illinois, pria yang sering bergonta-ganti pasangan seksual nyatanya berisiko 2 kali lipat terserang kanker prostat daripada mereka yang tidak.

Kanker Serviks

Penyakit yang menyebabkan rasa sakit di leher rahim ini disebabkan oleh Human Papiloma Virus (HPV). Tak hanya perempuan, laki-laki pun juga bisa tertular virus ini.

HIV/AIDS

HIV/AIDS menyerang kekebalan tubuh penderitanya. Bila Anda berhubungan seksual dengan penderita AIDS, hampir bisa dipastikan bahwa Anda akan tertular virus HIV. Sampai saat ini, vaksin untuk penyakit ini masih terus dikembangkan agar dapat mencegah penularan dengan ampuh.

Trichomoniasis

Penyakit ini menyerang vagina dan menyebabkan area sekitar alat kelamin ini menjadi berbuih atau berbusa. Bila terjadi saat sedang hamil, penyakit ini dapat menyebabkan bayi terlahir prematur.