RESOLUSI SEHAT SEDERHANA YANG TAK MUNGKIN GAGAL DI TAHUN 2019!

Apa resolusi tahun 2019 Anda?

Tentu saja ada banyak resolusi yang sudah Anda pikirkan untuk dilakukan di tahun 2019 ini. Meskipun demikian, banyak resolusi yang akhirnya tidak dilakukan karena terkadang perubahan yang signifikan akan sulit untuk dibiasakan. Nah, bila Anda ingin menambahkan pola hidup sehat dalam resolusi 2019 Anda, sangat disarankan untuk melakukan beberapa hal yang mudah berikut ini, Apa saja?

Memperbanyak Minum AIr Putih

Berapa gelas air putih yang Anda minum? Bagi beberapa orang kebiasaan minum air putih terasa sulit dilakukan karena rasanya yang tawar. Banyak orang yang lebih suka minum minuman manis agar dapat menambah tenaga mereka. Nah, ini dia yang harus Anda ubah. Bila tadinya jarang minum air putih, kini biasakan untuk minum air putih dengan membawa botol minum sendiri yang praktis.

Mengunyah Makanan Perlahan

Berapa kali Anda makan dengan terburu-buru setiap harinya? Kebiasaan ini tentunya tidak baik bagi kesehatan Anda karena dapat meningkatkan risiko diabetes hingga dua kali lebih besar. Oleh karenanya, mengubah kebiasaan mengunyah menjadi lebih pelan sangat membantu Anda untuk menjadi lebih cepat kenyang sehingga sangat membantu untuk proses diet.

Lebih Banyak Jalan Kaki

Berolahraga tentunya adalah salah satu resolusi favorit banyak orang. Namun, tentunya resolusi ini tidak mudah untuk dilakukan dan sering berhenti di tengah jalan. Nah, cobalah untuk menyederhanakan resolusi olahraga tersebut menjadi lebih sering berjalan kaki. Jangan malas untuk berjalan kaki bila jarak yang ditempuh tidak lebih dari 1 KM. Berjalan kaki sangat baik bagi kesehatan karena dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Mengatur Waktu Tidur

Seberapa sering Anda begadang? Tumpukan pekerjaan atau list film seru yang ingin ditonton kadang menjadi penyebab Anda begadang hingga dini hari. Di tahun 2019 ini, ada baiknya Anda mulai mengatur waktu tidur agar kebutuhan istirahat tubuh dapat terpenuhi. Pastikan untuk tidak mengonsumsi kafein di sore hari atau saat dekat waktu tidur. Selain itu, buatlah suasana kamar menjadi redup sehingga nyaman untuk tidur. Istirahatkan gadget agar Anda tidak terus-terusan ingin mengecek sosial media. Bila Anda mendapatkan waktu tidur yang cukup, bisa dipastikan tubuh akan lebih segar dan mood akan membaik.

Jangan Stres

Kesehatan mental adalah hal penting yang kadang diabaikan. Sebaiknya bila Anda merasa stress, jangan biarkan hal tersebut berlarut-larut. Hindari hal-hal yang memicu stress dan sebaliknya, lakukan berbagai hal yang menyenangkan. Stress yang menumpuk dapat mengganggu kesehatan mental dan memicu perkembangan gangguan jiwa seperti depresi, gangguan kecemasan, hingga gangguan bipolar. Jangan sampai stress ya!


Sumber: Hellosehat.com