JANGAN LARI DARI KENYATAAN, LARI YANG BIKIN BAHAGIA AJA!

Pernahkah Anda merasa ingin bahagia tapi tidak tahu caranya? Banyak orang yang bilang bahwa bahagia itu sederhana. Ya, pernyataan tersebut memang benar. Untuk menjadi bahagia, Anda tidak perlu merasa bingung karena sebenarnya ada banyak hal kecil di sekitar kita yang dapat membuat bahagia. Salah satunya adalah berlari. Banyak orang yang tidak tahu bahwa ternyata berlari bisa membuat bahagia. Apa alasannya?

1. Tubuh Memproduksi Hormon Endorphin

Berolahraga, termasuk berlari, ternyata membuat tubuh mengeluarkan hormon endorphin. Hormon ini berfungsi untuk membuat seseorang menjadi lebih bertenaga, terjaga, dan tentu saja lebih bahagia. Setiap pelari bahkan merasa suasana hatinya lebih membaik setelah berlari.

2. Membentuk Badan

Seperti yang telah Anda ketahui, berlari akan membantu Anda memiliki bentuk badan yang lebih bagus. Lemak-lemak dalam tubuh akan terbakar sehingga Anda tidak akan memiliki lipatan lemak lagi. Bentuk tubuh yang bagus akan membuat Anda lebih percaya diri sehingga suasana hati akan selalu bahagia.

3. Menantang Diri Sendiri

Saat berlari, Anda memiliki target yang ingin Anda pecahkan. Saat berupaya meraih tujuan, tentunya Anda mengeluarkan lebih banyak usaha. Ketika target tercapai, tentunya Anda akan merasa lebih bahagia. Bahkan. saat target belum tercapai pun Anda tetap bahagia karena Anda tahu Anda sudah berusaha kerasa untuk mencapainya.

4. Bertemu dengan Banyak Orang

Tentunya ada banyak sekali komunitas pelari di daerah Anda. Komunitas tersebut tentunya berisikan orang-orang yang memiliki hobi yang sama dengan Anda, yaitu berlari. Ada baiknya Anda bergabung dengan komunitas-komunitas tersebut agar bertemu dengan berbagai orang dengan sifat yang bermacam-macam. Berinteraksi dengan banyak orang baru adalah cara yang tepat untuk merasa lebih bahagia.