WARGA YOGYAKARTA KINI RASAKAN KEMUDAHAN PANGGIL DOKTER KE RUMAH DENGAN MEDI-CALL

Masyarakat Yogyakarta kini tak perlu khawatir lagi dengan akses kesehatan. Pasalnya, Sabtu (27/01) lalu, aplikasi Medi-Call baru saja meluncurkan layanannya di kota ini. Medi-Call adalah sebuah aplikasi layanan kesehatan yang memungkinkan penggunanya untuk memanggil dokter atau perawat homecare ke rumah dan mendapatkan pelayanan homecare dengan biaya yang cukup terjangkau. Tentu saja kehadiran aplikasi ini akan sangat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan yang bersifat non-emergency.

“Jika dulu ingin mengundang dokter datang ke rumah itu cukup sulit, kini tidak terjadi lagi. Jadi, Medi-Call ini bisa mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan,” ungkap dr. Gideon. Sebelumnya, Medi-Call telah menyediakan layanannya di Jabodetabek dan Bali, serta telah bekerjasama dengan 256 dokter, 115 perawat, 270 apotek, dan 15 klinik. Dengan diluncurkannya aplikasi Medi-Call di Yogyakarta, dr. Gideon berharap dokter-dari dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di DIY juga segera bergabung agar masyarakat Yogyakarta dapat merasakan langsung kemudahan dalam mengakses layanan kesehatan.

Menurut CEO Medi-Call, dr. M. Candra Wijanadi, selama setahun lebih, Medi-Call telah melayani lebih dari 1500 pasien. Dengan akses yang mudah melalui smartphone, Medi-Call yang telah bekerjasama dengan Apotek K-24 untuk pengiriman obat resep tentunya akan menjawab berbagai permasalahan kesehatan di masyarakat.

Salah satu dokter yang telah menjadi partner Medi-Call, dr. Cahya, mengaku bahwa aplikasi tersebut mudah digunakan dan membantu beliau untuk memberikan pelayanan langsung di rumah pasien. Untuk setiap layanan dokter yang diberikan, pasien akan dikenakan biaya atau fee sebesar Rp. 100.000,00 serta ditambahkan biaya jarak dari lokasi dokter ke lokasi pasien.

Acara Peluncuran dan Press Conference Medi-Call pada hari itu juga dihadiri oleh dokter perwakilan IDI, seperti DR. dr. Wikan Indrarto, SpA dan dr. Joko Hastaryo, M. Kes., perawat dari berbagai rumah sakit, rekan media, dan juga blogger. Acara juga dimeriahkan dengan pembagian voucher bagi tamu yang mengunggah foto kegiatan hari itu dengan tagar #dokterkerumah. Penyerahan tas medical kit dari Medi-Call untuk perwakilan dokter pun menandai harapan kerjasama di masa depan.

Panggil Dokter dan Perawat Ke Rumah anda dengan aplikasi Medi-Call di Google Playstore dan App Store.