MANFAATKAN DIGITAL MARKETING, APOTEK K-24 RAIH PENINGKATAN REVENUE SELAMA PANDEMI

Bisnis Apotek K-24 terus beradaptasi mengikuti perkembangan zaman, terlebih saat ini perilaku masyarakat secara perlahan telah bermigrasi ke arah digital.

Adanya pandemi turut mengubah kebiasaan masyarakat Indonesia. Secara tak langsung, pandemi mempercepat era digitalisasi di tanah air. Kondisi ini rupanya tak berpengaruh banyak bagi bisnis Apotek K-24 karena sebelumnya telah melakukan pemasaran menggunakan digital marketing.

Ranah digital marketing bukanlah hal yang asing bagi Apotek K-24. Sebab, Apotek K-24 telah membangun brand yang kuat menggunakan digital marketing. Dalam tujuh tahun terakhir, Apotek K-24 telah berfokus meraih kepercayaan masyarakat menggunakan media sosial yang dimiliki. Misalnya seperti Facebook (Apotek K-24, Sobat Sehat Kita-Kita), Twitter (@sobatsehatkita), Instagram (@k24sobatsehatkitakita), dan Tiktok (@apotekk24official). Apotek K-24 juga memiliki Youtube channel Dokter 24, yang berisi informasi kesehatan dari para dokter yang setiap bulan rutin meng-update delapan episode.

Media sosial yang dikembangkan oleh Apotek K-24 tersebut menyajikan konten-konten informasi aktual, edukasi, dan juga promosi. Sehingga merek Apotek K-24 dapat mudah dikenal dan dijangkau oleh masyarakat.

“Digital marketing merupakan salah satu jalur yang dipilih untuk mendukung pencapaian target perusahaan. Tahun 2021 ini, Apotek K-24 menargetkan peningkatan revenue 21% dibandingkan tahun lalu, peningkatan jumlah MoU waralaba sebesar 30%, serta meningkatkan penjualan secara online melalui aplikasi sebesar 300%,” ungkap Gideon Hartono, Direktur Utama PT. K-24 Indonesia.

Kenaikan target yang ditetapkan bukan tanpa pertimbangan, mengingat di masa pandemi Covid-19, apotek menjadi sarana kesehatan primadona dan dibutuhkan masyarakat. Hal ini terbukti dalam pencapaian target di semester I-2021; tanda tangan MoU waralaba, bila dibandingkan di semester pertama tahun lalu sudah tercapai peningkatan hingga 100%. Begitu juga penjualan secara online melalui K24Klik, meningkat lebih dari dua kali lipat.

“Salah satu upaya yang dilakukan, selain penjualan online melalui aplikasi K24klik, di tahun 2021 ini Apotek K-24 mendorong setiap gerai untuk menggunakan media sosial dan aplikasi chat agar memudahkan customer untuk mengakses informasi maupun layanan apotek secara online langsung ke masing-masing gerai,” urai Gideon.

Sejak awal berdiri hingga saat ini, Apotek K-24 telah memiliki 580 gerai di seluruh Indonesia dan terus mengalami pertumbuhan, bahkan di masa pandemi ini. Bisnis Apotek K-24 terbukti beradaptasi dengan baik dalam segala kondisi. Tak heran jika di masa pandemi ini waralaba Apotek K-24 tetap eksis anti krisis.

Tertarik bergabung dengan waralaba Apotek K-24? Isi formulirnya di www.apotek-k24.com atau hubungi HOTLINE WARALABA di 081212012424.