APOTEK K-24 LUNCURKAN ANJUNGAN PELAYANAN MANDIRI (APM) : SEMAKIN CEPAT, SEMAKIN LENGKAP

Jakarta, 24 Oktober 2018 - Jaringan Apotek K-24 akan meluncurkan layanan terbaru untuk menambah cara berbelanja di gerai-gerai Apotek K-24. Layanan yang bernama Anjungan Pelayanan Mandiri (APM) tersebut, akan diluncurkan pada hari ulang tahun ke-16 Apotek K- 24, Rabu, 24 Oktober 2018, bertempat di Apotek K-24 Salemba – Jl. Salemba Raya Jakarta. Peluncuran layanan APM ini didukung oleh para principal Apotek K-24, di antaranya adalah PT. Fresenius Kabi Indonesia dan PT. Pyridam Farma Tbk.

Anjungan Pelayanan Mandiri (APM) digagas oleh dr. Gideon Hartono sebagai inovasi layanan yang memudahkan pasien untuk berbelanja obat di gerai Apotek K-24 tanpa perlu antre. “Saat berbelanja di Apotek K-24, pasien terkadang harus menunggu untuk dilayani oleh apoteker karena ramainya pasien yang berbelanja. Namun, dengan adanya Anjungan Pelayanan Mandiri ini pasien bisa langsung mencari sendiri produk obat-obatan yang dibutuhkan, lalu membayarnya di kasir.” tutur dr. Gideon Hartono, pendiri Jaringan Apotek K-24 dan Direktur Utama PT K-24 Indonesia. Tak hanya itu, dengan berbelanja secara mandiri melalui APM, pasien pun juga dapat menjaga privasinya. Saat membayar di kasir pasien tak perlu menyebutkan nama produk yang ia beli, cukup menyebutkan nama atau nomor handphone saja.

Kemudahan berbelanja obat yang ditawarkan oleh Apotek K-24 ini merupakan bagian dari upaya Apotek K-24 untuk meningkatkan kesetiaan pelanggan dengan menyediakan berbagai saluran penjualan offline maupun online yang terintegrasi melalui APM (omnichannel) seperti dijelaskan oleh Burhan Bariton, Marketing Manager PT. K-24 Indonesia. Lebih lanjut, Burhan juga menjelaskan bahwa dengan layanan APM pasien akan mendapatkan pengalaman belanja obat dan alat kesehatan yang sangat lengkap. karena melalui APM selain dapat membeli obat-obatan yang tersedia di gerai Apotek K-24 yang dikunjungi, pasien juga dapat memesan obat di Apotek Online K24Klik yang menyediakan lebih dari 12.000 produk obat-obatan.

IT Manager PT. K-24 Indonesia sekaligus CEO Apotek Online K24Klik, Bagas Ananta, menyampaikan bahwa sistem dalam layanan Anjungan Pelayanan Mandiri (APM) ini telah diprogram agar terintegrasi dengan sistem di Apotek Online K24Klik. “Bila produk obat-obatan yang diinginkan sedang habis stoknya di gerai Apotek K-24 yang dikunjungi, dalam layar akan muncul alternatif produk obat yang sama dari K24Klik. Obat itu akan diantar ke rumah pasien melalui pengiriman paket atau layanan delivery. Tidak perlu pindah ke apotek lain. Jadi, memang goals kami adalah untuk memudahkan pasien mendapatkan akses obat-obatan,” imbuh Bagas. Inovasi layanan APM ini juga menjadi bukti keseriusan Apotek K-24 dalam memudahkan akses produk kesehatan bagi pasien, setelah menghadirkan Apotek Online K24Klik dan Medi-Call, aplikasi layanan untuk panggil dokter, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya ke rumah.

Untuk tahap awal, Layanan APM Apotek K-24 ini akan dapat dirasakan oleh pasien gerai Apotek K-24 di Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Sidoarjo, Malang, Bandung, Bekasi, Palembang, Denpasar dan Makassar. Selanjutnya, secara bertahap APM akan tersedia di seluruh gerai Apotek K-24 yang kini sudah mencapai lebih dari 450 gerai di 110 kota/kabupaten dan 24 provinsi. Kehadiran layanan APM ini pun dapat menjadi bukti bahwa Apotek K- 24 terus berinovasi untuk menyediakan layanan penyediaan obat dengan cepat dan lengkap.

Keterangan Lebih Lanjut:

Gilang W. Pertiwi | MarKom | PT. K-24 Indonesia | 081318079897 | gilang.pertiwi@k24.co.id Burhan Bariton | MarKom | PT. K-24 Indonesia | 0811293040 | burhan.bariton@k24.co.id