KENCING NANAH

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Saya mau tanya dok obat untuk kencing nanah apa saja yah yang bisa dibeliin di apotik k24, terima kasih

Jawaban tentang "kencing nanah"

Salam sehat Bp. Rakha,

Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.


Sebagai informasi, rubrik ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informatif dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.


Sebelumnya akan kami berikan sedikit ulasan mengenai penyakit kencing bernanah agar anda tidak salah dalam mengenali gejalanya. Penyakit kencing bernanah atau Gonore (GO) adalah penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae yang dapat menginfeksi lapisan dalam saluran kemih (uretra), leher rahim, rektum, hingga tenggorokan dan mata.


Gejala awal yang muncul biasanya terdapat rasa gatal dan panas di sekitar uretra (saluran yang menghantarkan urin dari kandung kemih ke luar tubuh). Selanjutnya, terdapat rasa nyeri saat buang air kecil dan keluar sekret kental berwarna keruh dari ujung uretra yang kadang-kadang disertai dengan nanah. Bila infeksi sudah semakin lanjut, nyeri akan semakin bertambah termasuk pada waktu ereksi dan sekret semakin kental dan keruh. Selain itu, terkadang terdapat pembesaran kelenjar getah bening di selangkangan.


Pengobatan gonore dapat dilakukan dengan pemberian antibiotik dalam bentuk sediaan injeksi maupun obat minum dengan dosis tunggal. Penggunaan antibiotik tersebut harus dengan rekomendasi dan di bawah pengawasan dokter. Selama pengobatan, anda tidak dianjurkan untuk melakukan hubungan seksual terlebih dahulu. Penyakit ini akan timbul kembali jika anda melakukan hubungan seksual yang tidak aman ataupun suka berganti-ganti pasangan. Untuk terapi pengobatan apa yang lebih efektif, kami sarankan sebaiknya anda berkonsultasi lagi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin. Agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan dapat diberikan terapi pengobatan yang lebih tepat.


Informasi lebih lengkap mengenai suatu produk atau obat, anda dapat mengunjungi gerai Apotek K-24 terdekat, atau kunjungi website apotek online kami di www.obat24.com .

Terima kasih dan semoga bermanfaat.  

 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR