MAU PERIKSA TELINGA

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Dendang telinga saya bermslah dan skit kluar cairan

Jawaban tentang "Mau periksa telinga"

Salam sehat Ibu Warni,


Terima kasih atas pertanyaan yang Anda ajukan kepada Halo Apoteker.

Sebagai informasi, rubrik ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informatif dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.


Bila Anda mengalami sakit telinga atau gangguan pendengaran, ada beberapa kondisi yang bisa menjadi penyebabnya, yaitu:

1. Infeksi telinga

Infeksi telinga biasanya terjadi di telinga bagian tengah. Infeksi disebabkan oleh penyumbatan atau pembengkakan di saluran eustachius, sehingga menyebabkan penumpukan cairan pada telinga tengah. 

2. Tinnitus

Tinnitus ditandai dengan suara berdenging di dalam telinga.

3. Penyakit Meniere

Kondisi yang umumnya terjadi pada salah satu telinga ini disebabkan oleh ketidakseimbangan cairan di telinga bagian dalam. Pusing yang datang secara tiba-tiba atau vertigo dan tinnitus adalah dua gejala utama penyakit Meniere.

4. Barotrauma telinga

Barotrauma telinga adalah cedera telinga akibat perubahan tekanan udara atau air saat seseorang mendaki gunung, bepergian dengan pesawat, atau menyelam di kedalaman tertentu. 


Untuk keluhan seperti yang dirasakan, kemungkinan telinga karena ada infeksi. Coba dengan menggunakan tetes telinga Otolin EDErlamycetin ED atau Otopain ED. Namun untuk memastikan jenis infeksi dan ketepatan terapi, periksakan diri anda ke Dokter Spesialis THT.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.      

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR