SAKIT PADA BAGIAN BELAKANG LUTUT

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Bagian belakang lutut mulai dari paha, lutut bagian belakang sampai betis rasanya spt tertarik dan nyeri. Obatnya apa?terimakasih

Jawaban tentang "Sakit pada bagian belakang lutut"

Salam sehat Bp Hendro Susilo,


Terima kasih atas pertanyaan yang Anda ajukan kepada Halo Apoteker.

Sebagai informasi, rubrik ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informatif dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.


Nyeri yang dirasakan dimulai kapan ya?

Sakit betis bisa disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk gangguan pada otot, sendi, tendon, pembuluh darah, saraf, tulang, atau kulit di sekitar betis. Kondisi ini bisa terjadi saat berolahraga, bekerja, bahkan tidur. Keluhan yang dialami pun bisa berbeda-beda, tergantung penyebabnya.

1. Kram otot

2. Otot tegang

3. Memar

Untuk nyeri ini bisa minum obat yang mengandung paracetamol atau Ibuprofen atau kombinasi keduanya seperti Neo Rheumacyl atau Fatigon Nyeri otot. Bisa juga digunaka obat oles seperti Voltadex gelCounterpain Cool atau Hot In DCL


Bila setelah penggunaan obat di atas tidak terubahan atau pemulihan, segera periksakan ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut, kemungkinan sakit yang dialami. Karena beberapa kondisi seperti nyeri ini bisa juga disebabkan penyakit tertentu lainnya seperti gangguan vena, syaraf yang terjepit atau kemungkinan sakit lainnya.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.    

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR