KELUHAN KESEHATAN KUKU

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

bpk/ibu, mhon dibantu utk apa nama obat mempercepat pertumbuhan kuku kaki?dan bagaimana cara menyembuhkan kuku kaki yg terbelah, tks

Jawaban tentang "Keluhan Kesehatan Kuku"

Salam sehat Sdri. Erna,

 

Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.

 

Meskipun ukurannya kecil, kuku merupakan salah satu bagian penting dari tubuh kita. Kuku yang tidak sehat dapat mempengaruhi penampilan menjadi kurang optimal. Penyakit dan gangguan pada kuku tersebut dapat terjadi karena infeksi bakteri atau jamur ataupun karena adanya trauma (menggigit kuku, benturan) pada kuku. Kekurangan vitamin dan mineral, serta kebiasaan terlalu sering mengecat kuku pun dapat menyebabkan kuku menjadi kering, rapuh, mudah patah, mudah robek, dan terbelah.

Selain karena faktor-faktor tersebut, kuku terbelah (onyxchorrhexis) bisa jadi merupakan suatu penyakit yang biasanya disebabkan oleh kontak dengan cairan kimia dari pembersih rumah tangga, misalnya pembersih lantai, deterjen, dan lain-lain. Gejalanya, kuku terutama ibu jari kaki akan terbelah atau membagi secara vertikal sehingga kuku terlihat seperti dua kuku. Untuk perawatan dan pengobatannya, diperlukan bantuan tenaga medis atau dokter khususnya dokter spesialis kulit dan kecantikan.

Saran kami, sebaiknya Anda konsultasikan kondisi kuku anda dengan dokter spesialis kulit dan kecantikan, agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan dapat diberikan tindakan perawatan serta pengobatan yang tepat untuk kuku kaki Anda yang terbelah.


Berikut Rumah Sakit di Bekasi yang terdapat praktek dokter spesialis kulit yang mungkin bisa membantu keluhan anda :

 

RS St. Elisabeth

Alamat : J. Raya Naragong 202, Kemang Pratama, Bekasi – Jawa Barat


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

 

Terima kasih

 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR