MENGHILANGKAN KANTUNG MATA

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

apakah apotek k24 menjual krim untuk kantung mata. untuk mengempeskan kantung mata dan mencerahkan lingkaran dibawah mata?. terima kasih

Jawaban tentang "Menghilangkan Kantung Mata"

Salam sehat Sdri. Safrida,


Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.

 

Munculnya kantung mata pada umumnya disebabkan karena adanya penumpukan cairan pada daerah bawah mata yang merupakan daerah dengan jaringan kulit dan penunjang yang paling tipis dan paling longgar. Hal ini bisa disebabkan karena : kurang tidur, konsumsi makanan dengan kadar garam tinggi, menangis pada malam hari, posisi tidur miring atau tengkurap, tanda penuaan, dan bisa juga merupakan tanda penyakit tertentu (alergi, sinusitis, flu, masalah tiroid, dan masalah ginjal).


Apabila kantung mata yang timbul bukan disebabkan oleh penyakit tertentu, anda dapat menerapkan beberapa tips berikut untuk menjaga mata anda agar terbebas dari kantung mata :


1. Tidur cukup selama 7-8 jam per hari.

2. Kompres bagian bawah mata dengan air dingin dan kain bersih sambil sedikit ditekan selama beberapa menit dalam posisi tegak.

3. Tidur dengan posisi berbaring dengan kepala agak lebih tinggi.

4. Jangan sering menggosok-gosok atau mengucek mata.

5. Jangan lupa membersihkan perias mata sebelum tidur.

6. Mengkompres mata dengan mentimun, kantong teh hijau, atau sendok (yang telah didinginkan) juga dapat mengurangi mata sembab

7. Mengkonsumsi buah dan sayuran yang kaya antioksidan.


Untuk produk krim yang dapat digunakan untuk mengurangi kantung mata, saat ini belum tersedia di Apotek K-24. Akan tetapi anda dapat menggunakan pelembab pada area mata untuk menghidrasi area tersebut. Dapat juga menggunakan krim vitamin A atau asam retinoid (tretinoin) sebagai regimen perawatan kulit harian guna mencegah keriput dan memperbaiki garis-garis kulit wajah. Selain itu, mengkonsumsi suplemen yang mengandung vitamin C dan E juga bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan kulit dan melawan radikal bebas.


Terima kasih, semoga bermanfaat.

 

Produk terkait :


Ever-E kapsul , Nourish skin , Retin A , Probio-C

 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR