OBAT GATAL

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Assalamu'alaikum Dok...
Perkenalkan saya dewi. saya sudah menikah 1 th lbh. dan saya pernah keguguran bulan November yg lalu.
saat ini saya mempunyai masalah pada selangkangan, yakni gatal-gatal, dan terkadang gatal ny jg smpi ke vagina.
apa obat yg bagus untuk penyakit saya dok.
dan apakah gara2 gatal di vagina tersebut, menyebabkan saya sulit hamil lagi dok. apa ada obat yang bisa membuat cepat hamil dok.
terima kasih, wassalam

Jawaban tentang "Obat Gatal"

Salam sehat Sdri. Cintya,


Terima kasih atas pertanyaan yang Anda ajukan kepada Halo Apoteker,


Sebagai informasi, rubrik ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informatif dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.


Gatal atau iritasi pada selangkangan, dapat disebabkan oleh infeksi Candidiasis (jamur) atau dermatitis kruris ( suatu kondisi alergi yang menyebabkan peradangan pada kulit di daerah selangkangan). Biasanya kedua gejala penyakit kulit tersebut disebabkan karena kondisi daerah sekitar anus dan kemaluan yang kurang terjaga kebersihannya dan selalu lembab.


Sebelum menggunakan obat-obatan seperti krim atau salep yang dapat mengatasi gatal pada area tersebut, sebaiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesialis kulit agar dapat diketahui penyebab gatal yang anda alami. Karena, dengan pengobatan optimal yang sesuai dengan penyebabnya, maka gatal atau iritasi pada selangkangan anda dapat sembuh dengan tuntas.


Selain itu, untuk mencegah agar tidak terjadi lagi gatal-gatal di daerah selangkangan, sebaiknya anda selalu menjaga kebersihan daerah kemaluan , keringkan tubuh dengan baik setelah mandi, gunakan pakaian dalam berbahan katun yang tidak terlalu ketat, dan sering berganti pakaian dalam agar kulit di area tersebut tidak terlalu lembab.

 

Menjawab pertanyaan Anda mengenai kehamilan, sulitnya hamil dapat disebabkan oleh banyak faktor, diantaranya karena faktor kesuburan baik bagi Anda maupun suami, karena penyakit tertentu, lemahnya dinding rahim, maupun karena penyebab lainnya yang berkaitan dengan hormonal. Apabila Anda ingin merencanakan program kehamilan, sebaiknya Anda dan suami Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesialis kandungan. Agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap kondisi kesehatan Anda dan suami, sehingga dapat diberikan terapi program kehamilan yang tepat.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.


Terima kasih. 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR