OBAT UNTUK TBC

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Tbc itu bsa di sembuhkan ?
Trus harus bli obt herbal ap ?

Jawaban tentang "Obat Untuk TBC"

Salam sehat Sdr. Jonathan


Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.


Sebagai informasi, rubrik ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informatif dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.

 

Penyakit TBC (tuberkulosis) paru dapat disembuhkan, tetapi bergantung pada kepatuhan penderita terhadap pengobatan TBC yang membutuhkan jangka waktu yang lama. Karena, hingga kini, belum ada obat yang dapat menyembuhkan TBC dalam waktu singkat. Seseorang dengan TBC harus menuntaskan pengobatan yang lama tersebut hingga benar-benar dinyatakan bebas dari penyakit TBC.

 

Lama  pengobatan TBC dapat berkisar 6 - 9 bulan, tergantung dari jenis TBC dan respon tubuh penderita terhadap pengobatan. Penyakit ini dapat kambuh jika imunitas (daya tahan) tubuh menurun dan pola hidup seseorang yang tidak sehat.


Saat ini yang perlu anda lakukan adalah memastikan bahwa pengobatan anda berjalan dengan baik, lengkap, dan tuntas. Sebaiknya anda juga mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi seimbang untuk menunjang sistem pertahanan tubuh (imunitas), serta istirahat yang cukup dan olah raga ringan untuk menjaga kebugaran tubuh.

 

Mengenai obat yang digunakan untuk mengatasi TBC, sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter, termasuk penggunaan obat herbal. Karena penggunaan obat yang tidak tepat justru akan memperburuk kondisi penderita TBC. Konsultasikan kesehatan anda dengan dokter spesialis paru agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan dapat diberikan terapi pengobatan yang tepat.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

 

Terima kasih.

 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR