KEBOTAKAN

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

hampir jalan 6 tahun .di usia muda saya saya mngalami kebotakan rambur di bagian tengah kepala, tak ada faktor keturunan, bahkan obat dan herbal alami segala reramuan sudah saya coba, bahkan di laser di salah satu clinik di bandung pernah saya lakukan rutin, hanya terpaut biaya namun tak di rutin kan, selain pantogar dan minoxidil 5% ada rekomendasi obat lain , trimksh sblmnya

Jawaban tentang "Kebotakan "

Salam sehat Bp. Dhany,


Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.


Sebagai informasi, rubrik ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informatif dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.

 

Rambut yang subur dan lebat memang menjadi dambaan bagi semua orang. Namun, beragam produk perawatan rambut yang ada di pasaran, bila tidak cocok justru dapat menimbulkan masalah kesehatan pada rambut dan kulit kepala, salah satunya kerontokan. Selain itu, faktor usia , stress, dan kurangnya asupan nutrisi juga ikut berpengaruh. Hasil penelitian menunjukkan, pada usia 20 tahunan, 20% pria akan mengalami rambut rontok dan pada usia 50 tahunan, jumlah ini akan meningkat menjadi 50%.


Rambut rontok juga bisa disebabkan karena DHT (dihidrotestosteron), dimana hormon seks yang dihasilkan dari testosteron berubah menjadi DHT yang mengumpul di daerah kepala dan menyumbat pori-pori kulit kepala. Hal ini menyebabkan rambut menjadi rontok dan rambut baru yang seharusnya menggantikan tidak bisa tumbuh, sehingga terjadilah kebotakan.


Pada pengobatan kerontokan rambut, sebaiknya diketahui terlebih dahulu apa yang menjadi faktor penyebabnya. Konsultasikan hal tersebut dengan dokter agar dokter dapat melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan dapat diberikan terapi pengobatan yang sesuai dengan tingkat kerontokan yang anda alami. Jangan asal memilih obat atau produk perawatan rambut tanpa anjuran dari dokter, karena pemilihan produk yang salah bisa menimbulkan efek samping dan memperparah kerontokan rambut.


Selain itu, untuk membantu proses penyembuhan anda dapat mengkonsumsi makanan sehat yang kaya gizi dan nutrisi untuk menjaga kesehatan dan kekuatan rambut, membersihkan kotoran pada kulit kepala dengan benar agar kotoran tidak menyumbat folikel rambut, menghindari stres agar aliran / sirkulasi darah ke kepala lancar, dan menerapkan gaya hidup sehat.


Terima kasih, semoga bermanfaat. 


Produk terkait :

Regrou Forte , Pantogar Cap  , Zinc Pharmacore  , Hair Growth Shampoo

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR