PUSING DAN PEGAL-PEGAL

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Selamat sore, beberapa hari ini saya merasakan pusing, leher terasa pegal dan saya merasakan sakit di kaki bagian bawah. Karena kesibukan sehari-hari saya belum sempat ke dokter. Sebaiknya saya minum obat apa ya ?
Kalau boleh saya tau, apa sudah ada aturan/ regulasi di Indonesia yang mengatur tentang apotek online seperti contohnya apotek online K-24 ini ?
Terima kasih

Jawaban tentang "Pusing Dan Pegal-pegal"

Salam sehat Sdri. Christa,


Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.


Sebagai informasi, rubrik ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informatif dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.

 

Keluhan pusing, leher terasa pegal, dan sakit di kaki bagian bawah dapat disebabkan karena aktivitas kerja yang tinggi, faktor kelelahan, maupun karena penyakit tertentu, salah satunya berkaitan dengan peningkatan  kadar kolesterol di dalam tubuh. Untuk pengobatannya, perlu diketahui lebih lanjut mengenai ciri-ciri pusing dan pegal pada leher dan kaki yang anda rasakan.


Apabila keluhan memang disebabkan karena aktivitas yang tinggi atau faktor kelelahan, anda dapat mengatasinya dengan cara memperbaiki kualitas istirahat anda, melakukan pijat refleksi, relaksasi, serta mengkonsumsi vitamin neurotropik untuk membantu meredakan rasa pegal yang anda rasakan. Namun, apabila gejala tidak berkurang setelah anda menerapkan cara di atas, sebaiknya konsultasikan kondisi kesehatan anda dengan dokter. Agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan dapat diberikan terapi pengobatan yang tepat.


Mengenai regulasi apotek online, mohon maaf, rubrik Halo Apoteker bukan merupakan apotek online, melainkan rubrik yang digunakan untuk konsultasi seputar masalah kesehatan dan obat. Konsultasi kesehatan dan obat online ini dimaksudkan hanya sebagai informasi tambahan, bukan sebagai pengganti konsultasi langsung dengan Apoteker ataupun Dokter. Melalui halaman ini, kami mencoba menjelaskan informasi kesehatan dan obat-obatan berdasarkan keilmuan bidang Farmasi dan Apoteker.


Sedangkan, apotek online K-24 adalah Obat24  yang dapat diakses di www.obat24.com . Perihal aturan / regulasi mengenai apotek online, di beberapa negara bahkan WHO sebenarnya telah menerapkan regulasi yang mengatur hal tersebut. Namun, di Indonesia hingga saat ini belum memiliki regulasi resmi. Regulasi apotek online masih dalam proses dimatangkan oleh BPOM, Dinas Kesehatan, Menteri Kesehatan, serta asosiasi farmasi.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.


Terima kasih 


Produk terkait :


Neurobion 5000Dolo Neurobion Neurobion tablet

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR