OBAT PEMUTIH

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Maaf, saya ingin bertanya. Apakah ada obat pemutih ketiak atau obat peninggi badan yg aman yg biasa di jual di apotik??
Sekarang banyak yg menjual obat obat seperti itu, tp melalui situs online. jadi agak ragu, apakah aman, atau banyak mengandung bahan yg brbahaya.
Dan kalaupun ada, tolong beri tahu beberapa merk merk yg aman..
Terimakasih..

Jawaban tentang "obat pemutih"

Salam sehat Sdri. Annisa,


Terima kasih atas pertanyaan yang Anda ajukan kepada Halo Apoteker.

 

Perlu diketahui, ada berbagai faktor yang dapat membuat warna kulit ketiak berubah menjadi gelap (menghitam). Faktor tersebut antara lain : kebersihan ketiak yang kurang terjaga, aktivitas mencukur (shaving) bulu ketiak, berat badan berlebih yang mengakibatkan gesekan antar kulit, atau karena adanya gesekan antara kulit dengan bahan pakaian yang kasar, misalnya sweater.

 

Untuk mengurangi warna gelap pada kulit ketiak, jagalah selalu kebersihannya, turunkan berat badan Anda jika berlebih, dan hindari kontak langsung kulit ketiak dengan bahan pakaian yang kasar. Kemudian, jangan mencukur bulu ketiak karena dapat memicu kerusakan pada kulit yang membuat warna kulit ketiak menjadi gelap. Cobalah menghilangkan bulu ketiak dengan teknik waxing, yang dapat mencabut sampai akar-akarnya. Sehingga, ketiak Anda pun terlihat lebih halus dan bersih.

 

Selain itu, Anda juga bisa mengaplikasikan produk pemutih ketiak. Salah satu produk pemutih ketiak yang aman digunakan saat ini adalah Dove whitening deodorant. Perpaduan ΒΌ moisturizing krim serta vitamin E dan F di dalamnya, dapat membantu Anda  untuk mendapatkan kulit ketiak yang lebih halus, lembut, dan cerah. Produk tersebut saat ini memang belum tersedia di gerai Apotek K-24. Namun, anda bisa memperolehnya di swalayan terdekat atau mengajukan request produk melalui www.obat24.com .


Mengenai tinggi badan, hal tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain : genetik (keturunan), gizi, dan aktivitas fisik. Faktor keturunan merupakan faktor yang paling sulit diubah karena berhubungan dengan gen yang Anda warisi di dalam tubuh. Jika kedua orangtua Anda memiliki tinggi badan yang kurang ideal, maka tinggi badan Anda pun kemungkinan besar akan sama. Namun, bila secara genetik Anda berkemungkinan memiliki badan yang tinggi tetapi belum tercapai, selama masa pertumbuhan Anda masih bisa mengupayakan tinggi badan Anda dengan memperbaiki faktor gizi dan aktivitas fisik.

 

Faktor gizi meliputi asupan gizi dan pola makan seimbang terutama untuk kebutuhan protein, vitamin, dan kalsium untuk pertumbuhan tulang dan perbaikan sel-sel tubuh. Sedangkan, faktor aktivitas fisik meliputi olahraga untuk melancarkan aliran darah dan membantu proses metabolisme tubuh.

 

Untuk itu, dalam upaya menambah tinggi badan, kami menganjurkan Anda untuk melakukan olahraga yang memberikan beban pada tulang panjang kaki, misalnya atletik, lari santai, lompat tali (skipping), basket, badminton, berenang, aerobik, dan olahraga lain yang sejenis. Dengan cara tersebut, tulang Anda dirangsang tumbuh sedikit lagi karena hentakan berat badan.

 

Apabila kebutuhan nutrisi Anda belum tercukupi dari makanan yang Anda makan, Anda bisa mengkonsumsi suplemen atau vitamin tambahan yang mengandung kalsium serta produk susu tinggi kalsium untuk menambah tinggi badan. Saat ini, terdapat banyak pilihan suplemen dan produk susu dengan kandungan kalsium yang dapat Anda beli di gerai Apotek K-24 terdekat.


Terima kasih, semoga bermanfaat.

 

Produk terkait :


Prosteo susu , Zevit Grow , CDR EFF 20'S , Eazycal tablet

 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR