MENGATASI PUSING DAN MUAL

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Dok, sya knp sy sring mual n pusing, Pdhal mkn selalu teratur sesuai jam,mkanan 4 shat dan pusing sering dtg tiba2 pas mau tdur malam atau pas bangun tidur, klu pusing ampun dok mau nya muntah trus, udh minum obat mag tapi pusing nya gak mau ilang. Mhn solusi nya dok. Trims

Jawaban tentang "Mengatasi Pusing dan Mual"

Salam sehat Ibu Puji,

 

Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.


Sebagai informasi, rubrik ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informatif dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.

 

Pusing atau sakit kepala dapat disebabkan oleh bermacam-macam faktor, yaitu faktor fisik maupun psikis. Dari apa yang telah anda sampaikan, sepertinya anda memiliki riwayat sakit maag. Sewaktu maag kambuh memang salah satu gejalanya bisa berupa sakit kepala. Apakah makanan yang anda konsumsi sudah memenuhi pantangan bagi penderita maag? Selain itu, apakah konsumsi air putih anda sudah cukup minimal 8 gelas sehari? Karena kurangnya cairan tubuh atau dehidrasi dapat menyebabkan rasa pusing.


Pola tidur yang kurang sehat, misalnya jam tidur yang kurang atau anda suka begadang pun juga dapat menyebabkan rasa pusing. Namun, apabila anda telah yakin bahwa makanan yang anda asup sudah seimbang, kebutuhan air tercukupi, dan pola tidur anda baik, kami sarankan anda untuk berkonsultasi dengan dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan diberikan terapi pengobatan yang tepat. Konfirmasikan kepada dokter apakah anda perlu melakukan cek kadar haemoglobin ke laboratorium klinik. Karena, rasa pusing yang anda alami bisa jadi juga karena anemia atau adanya penyakit tertentu yang bisa saja berbahaya dan bisa juga tidak.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

 

Terima kasih.

 

Produk terkait :


Panadol Extra , Sismax syrup , Sumagesic , Paramex .

 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR