MOHON INFO OBAT GENERIK

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Adakah pengganti obat tersebut dibawah ini yg bisa digantikan kedalam klasifikasi obat generik ? karena obat tersebut sangat mahal harganya dan jika ada mohon diberikan info dengan harganya dan bisa dibeli diapotik mana ?
ini jenis obatnya : Eudrolin Flae, Actonel 35 mg dan Felden Gel
Terima kasih sebelumnya

(Intan, 53 tahun, Depok)

Jawaban tentang "Mohon info obat Generik"

Salam sehat Ibu Intan,


Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.

 

Produk Eudrolin Flae, Actonel 35 mg, dan Feldene Gel merupakan obat  yang tidak ada sediaan generiknya. Akan tetapi, terdapat produk sejenis yang memiliki fungsi yang sama dengan Actonel 35 mg dan Feldene gel. Untuk produk yang sama dengan Actonel 35 mg adalah Osteonate OD 5 mg, keduanya memiliki zat aktif yang sama (Risedronate Na), hanya berbeda dosis saja. Sedangkan, untuk produk yang sama dengan Feldene gel adalah Pirofel gel.

 

Meskipun sama, untuk penggantian obat-obat tersebut sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter terlebih dahulu. Terutama untuk Actonel 35 mg karena perlu disesuaikan dosisnya terlebih dahulu dengan yang anda butuhkan untuk pengobatan.


Untuk pembelian produk-produk tersebut, anda dapat mengunjungi gerai Apotek K-24 terdekat atau memesan obat tersebut secara online melalui www.obat24.com . Anda tinggal cari, lalu klik tombol beli pada obat yang anda inginkan dan ikuti langkah mudahnya. Obat tersebut akan dikirim ke alamat anda.

 

Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

 

Produk terkait :


Osteonate OD , Pirofel Gel

 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

Adi

Actonel mhal bgt ki..kira2 kalo diganti dgn obt lain hrs blng dlu sma dokternya..kira2 fungsinya apa ya..menyerap kalsium ato gmn ya fungsi utama actonel

16 Aug 2015 05:30
Admin

Salam sehat Bp. Adi,
Actonel merupakan obat yang digunakan untuk mengobati dan mencegah osteoporosis pada wanita pasca menopause dan dan mengurangi glukokortikoid (hormon steroid yang mempengaruhi metabolisme atau penyerapan nutrisi yang menyebabkan osteoporosis pada pria dan wanita). Penggantian Actonel dengan produk lain, sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter penulis resep, agar dapat diperoleh obat pengganti sesuai dengan keluhan yang dirasakan.
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.
Terima kasih.

08 Sep 2015 09:18