DIABETES MELITUS TIPE 2

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

saya mau nanya. untuk diabetes type 2. apakah ada obatnya? kalau ada apa dan apakah diabetes type 2 bisa disembuhkan?
terima kasih.
( Sdr. Purnomo, 21 tahun, Yogyakarta )

Jawaban tentang "Diabetes Melitus tipe 2"

Dear Sdri. Purnomo,

Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.

Diabetes tipe 2, juga disebut sebagai Diabetes Life Style, karena selain faktor keturunan, penyebab lainnya adalah gaya hidup tidak sehat. Diabetes tipe 2 dipicu oleh beberapa faktor seperti kegemukan, kurangnya aktivitas fisik (jarang olah raga) dan terlalu banyak makan dengan gizi yang tidak seimbang. Berbeda dengan diabetes tipe 1 yang munculnya tiba-tiba, diabetes tipe 2 berkembang sangat lambat, bisa bertahun-tahun. Diabetes tipe 2 terjadi karena resistensi insulin, dimana insulin tetap ada tapi tidak bekerja dengan baik dalam mengontrol kadar gula darah.

Terapi awal untuk penderita diabetes tipe 2 biasanya dengan melakukan diet / mengatur pola makan dan berolah raga. Akan tetapi pada kasus tertentu, dimana diet dan olah raga tidak cukup membantu menurunkan kadar gula, dokter akan memberikan terapi obat oral yang dapat membantu insulin menurunkan kadar gula dalam darah. Pengobatan diabetes tipe 2 yang ada saat ini hanya mampu membantu untuk menjaga kestabilan kadar gula darah.

Untuk mengetahui metode pengobatan yang sesuai dengan kondisi anda, ada baiknya anda berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Sangat penting bagi penderita diabetes untuk rutin memeriksakan kadar gula darahnya agar kondisinya tetap stabil dan dapat terkontrol dengan baik.

Terima kasih, semoga bermanfaat.

Produk terkait : Diabex, Glucophage 500 , Glumin XR , Eclid 50

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR